Pages

Banner 468 x 60px

 

Minggu, 15 Juni 2014

Hasil Jalanya Debat Capres ke 2

0 komentar

eyesfun.com - Minggu (115/6/2014) merupakan debat kandidat Pilpres 2014 yang kedua. Capres Prabowo Subianto dan Capres Joko Widodo akan saling mempaparkan visi serta misi mereka untuk pembangunan ekonomi dan peningkatan kesejahtaraan rakyat untuk lima tahun ke depan.

Yang menjadi moderator debat capres ke 2 merupakan  Ahmad Erani Yustika.   Erani lahir di Ponorogo, Jawa Timur pada  22 Maret 1973. Dia dipilih tentu karena latar belakangnya yang mumpuni dalam bidang ekonomi. Putra pasangan Sofwan Chudorie-Sri Ismiyanti ini menyelesaikan pendidikan S-1 di Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya pada 1996. Lima tahun kemudian dia menuntaskan studi postgraduate (MSc) dan 2005 menyelesaikan studi doktoral (PhD), semuanya di University of Gottingen, Jerman, dengan spesialisasi ekonomi kelembagaan.

Nah yang menarik dari debat kali ini adalah debatnya hanya capres saja tanpa di dampingi oleh wapresnya. pada saat mulainya debat di berikan kesempatan capres no 2 untuk memaparkan fisinya di bidang pembangunan ekonomi dan peningkatan kesejahtaraan rakyat untuk lima tahun ke depan. awalnya jokowi terlihat agak gugup, grogi dan demam panggung. sedangkan untuk lawanya bapak prabowo terlihat degas dan terlihat lebih siap menjalani debat ke 2 ini.

dalam debat tersebut tidak semeriah debat yang pertama. dalam debat ini terlihat monoton moderator memberikan dua pertanyaan yang terkesan  panjang dan tidak mudah di ingat padahal intinya pertanyaan itu sangat pendek al hasil jawaban dari kedua calon jawabanya tidak mengena dan hanya memaparkan apa yang bereka ketahui saja.

pada saat para calon memaparkan pertanyaan kepada lawan calonya baru mulai keseruan dalam debat ini, ada satu dalam debat yang membahas industri kreatif ini prabowo menyetujui pendapatnya jokowidodo dan menyalamina.

mungkin demikian yang bisa kami paparkan dalam debat capres ke 2 ini


0 komentar:

Poskan Komentar