Pages

Banner 468 x 60px

 

Kamis, 05 Juni 2014

Gunung Chimborazo (Ekuador) - Tempat Tertinggi

0 komentar
Gunung Chimborazo (Ekuador) - Tempat Tertinggi
Hampir semua orang tahu bahwa Gunung Everest adalah gunung tertinggi di dunia. Pendaki dari mana-mana perjalanan ke Everest berharap untuk mendapatkan perbedaan dari mendaki "World's Highest". Puncak Gunung Everest adalah 8.848 meter (29.028 kaki) di atas permukaan laut. Elevasi tinggi ini memberikan perbedaan Gunung Everest sebagai gunung dengan ketinggian tertinggi.


Tapi tidak banyak orang yang tahu tentang Gunung Chimborazo di Ekuador dengan ketinggian 6.310 meter (20.703 kaki), yang kurang dari Gunung Everest, namun memiliki perbedaan Chimborazo menjadi gunung tertinggi di atas pusat bumi. Hal ini karena Bumi bukan bola - itu adalah oblate bulat. Sebagai oblate bulat, Bumi adalah yang paling luas di khatulistiwa. Chimborazo hanya satu derajat sebelah selatan khatulistiwa bumi dan pada lokasi itu 6.384 kilometer dari pusat Bumi atau sekitar 2 kilometer lebih jauh dari pusat bumi dibandingkan Gunung Everest.

Ekuador menemukan kebanggaan dalam kenyataan menarik ini. Meskipun demikian, tidak dapat dibandingkan Chimborazo dalam kesulitan, kekurangan oksigen, maupun dalam ketenaran, untuk Gunung Everest

.


0 komentar:

Posting Komentar