Pages

Banner 468 x 60px

 

Kamis, 22 Mei 2014

Tips Sehat Bangun Pagi

0 komentar
Hal ini karena orang tersebut merasa bahwa dia masih lelah sehingga masih belum mau beranjak dari tempat tidurnya. Padahal jika hal tersebut terus dibiarkan, maka produktivitas dan semangat akan menurun. Bahkan hal tersebut bisa berdampak pada daya tahan tubuh. Berikut ini adalah beberapa cara agar Anda bisa bangun pagi dengan segar dan semangat, meskipun Anda tidak bisa tidur dengan nyenyak di malam hari :

  • Minum Air Putih
Agar cairan tubuh Anda tetap terjaga selama tidur, sebaiknya Anda minum banyak air putih sebelum tidur dan sesaat setelah bangun pagi. Hal ini karena pada saat tidur, cairan tubuh akan keluar melalui penguapan ataupun keringat.
Selain itu, sebaiknya Anda juga tidak mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein, contohnya kopi. Meskipun kemudian kafein bisa membuat denyut jantung terpacu dan Anda lebih bersemangat, namun kafein memiliki sifat diuretik atau membuang lebih banyak cairan. Hal inilah yang kemudian membuat tubuh kehilangan lebih banyak cairan.
  • Menghirup Napas yang Dalam
Ketika Anda terbangun dan merasa bahwa Anda tidak bugar, maka pasti Anda akan menguap sambil menggeliat. Hal ini terjadi karena tubuh Anda kekurangan oksigen. Namun sebaiknya Anda juga menarik napas yang dalam setelah bangun tidur, agar kebutuhan oksigen Anda bisa terpenuhi.
  • Langsung Bangun Saat Alarm Berbunyi
Untuk bisa bangun pagi dalam keadaan yang segar dan bugar, sebaiknya Anda segera bangun ketika alarm telah berbunyi. Jangan pernah mencoba untuk menekan tombol tunda atau snooze, meskipun itu hanya untuk jangka waktu 5 hingga 10 menit. Ketika Anda menekan tombol tunda dan kembali tertidur, maka pasti Anda akan semakin malas untuk bangkit dari tempat tidur.

  • Melakukan Aktifitas Fisik
Ketika Anda terbangun dalam keadaan yang tidak segar, maka biasanya Anda tidak akan bergairah ketika bekerja dan hari Anda akan terasa sangat membosankan. Salah satu cara mengatasi hal ini adalah dengan berolahrga sebelum Anda memulai hari. Cara ini akan membuat Anda lebih bersemangat dan membuat Anda lebih bugar.

0 komentar:

Posting Komentar