Pages

Banner 468 x 60px

 

Rabu, 28 Mei 2014

Cara Merawat Motor Baru

0 komentar
Bagi anda yang baru membeli motor tentunya anda akan sangat menyayangi motor kesayangan anda, melebihi istri atau pacar anda, taukah anda jika anda tidak mempergunakan motor baru anda dngan benar maka motor anda akan mudah rusak atau perpormanya tidak maksimal Nah lalu mana sih tips cara merawat motor baru yang anda miliki,Tenang saja ada dibawah kok bro and sista. disini kita akan membahas dan mengurutkan cara-cara untuk merawat motor sehingga mudah dibaca oleh pembaca. Langsung saja ya Mas Sena berikan cara merawat motor baru yang sangat baik untuk kesehatan motor anda:
  1. Jika motor anda masih baru, jangan di gunakan untuk membawa beban yang terlalu berat minimal sampai 500 km. Sebaiknya jalankan motor anda dengan kecepatan yang stabil, agar mesin motor anda tahan sampai waktu jangka panjang.
  2. Manfaatkanlah  gratis service motor dan ganti oli 3 kali jalan. Khusus untuk perawatan motor bermesin 4 langkah, tuangkan sedikit oli ke dalam knalpot, agar knalpot orisinil anda awet dan tidak mudah keropos.
  3. Lakukan perawatan/pengecekan secara berkala (tune up). Sebaiknya lakukan tune up setiap 2 bulan sekali ke bengkel.
  4. Lakukan pemanasan motor sebelum digunakan. Jangan terlalu lama, 5 menit saja sudah cukup. Mengapa hanya 5 menit? Karena apabila lebih dari itu, pipa knalpot akan menguning, serta akan membuang-buang bahan bakar secara percuma.
  5. Rajinlah mencuci motor anda. Hal ini juga berguna agar kerangka dan mesin motor anda tidak mudah berkarat dan keropos.
  6. Hindari paparan sinar matahari, saat memarkir motor anda karena akan mempengaruhi warna anda, bisa jadi warna motor anda akan cepat memudar, kalau bisa di tempat yang teduh bila tidak anda bisa mentupinya dengan mantel untuk melindungi.
  7. Kurangi kecepatan, saat anda mengendarai jangan terlalu cepat karena ini untuk penyesuaian saja, agar rantai anda bisa terus berjalan tanpa ada masalah.
  8. Gunakan bensin yang berkualitas, ini untuk menjaga mesin anda agar kualitas motor terjaga.
Nah itulah tips cara merawat motor baru yang bisa dijadikan pedoman buat anda, sehingga motor anda tetap awet dan tampak mengkilat saat anda bawa di jalan. Jika anda lakukan delapan cara diatas niscaya motor anda tetap memberikan yang terbaik buat anda. Performa yang anda inginkan dari motor anda bisa anda dapatkan jika anda melakukan cara-cara diatas. Karena motor sebenarnya juga membutuhkan hubungan timbal balik dengan pemiliknya.

0 komentar:

Poskan Komentar