Pages

Banner 468 x 60px

 

Senin, 14 April 2014

Tips Agar Batrai Handphon Anda Awet dan Tahan Lama

0 komentar
Salah satu komponen yang mendukung kinerja handphone anda adalah batrai. Baterai meski kecil namun menduduki fungsi utama, bisa dibayangkan jengkelnya kita baterai HP yang mati atau habis tiba-tiba padahal baru saja dicharger. Banyak diantara kita kurang mengenal atau paham masalah baterai ini. Sering saat membeli baterai biasanya si penjual kurang memberi info-info penting tentang baterai.

Faktor tersebut bisa membuat anda salah kaprah dalam perbidangan tentang baterai handpohone. Sebenarnya baterai semua hanphone itu sama, tergantung anda merawatnya. Nah bila Anda baru membeli baterai atau baru membeli Handphoe baru, berikut tips yang perlu Anda lakukan agar baterai Handphone Anda tersebut dapat lebih awet :

Jika anda membeli baterai baru periksalah kondisinya, apakah itu kembung atau tidak. Pasang baterai ke dalam handphone dalam keadaan mati. Charger baterai tersebut selama 8 JAM FULL dalam KEADAAN MATI. Penting ini, karena bagus tidaknya kualitas baterai yang nanti anda pakai ditentukan dari sini.

Charger dengan Charger yang sesuai agar tidak merusak handphone. Contoh: Baterai Blackberry dicharger pakai charger Blackberry juga. Beda charger = beda voltase atau tegangan. Faktor tersebut bisa membuat handphone cepat rusak dan baterai cepat panas.Setelah penuh alias 8 jam full cabut chargernya dari handphone dan nyalakan.

Dalam mengecas jangan di biarkan mengecas terlalu lama saat keadaan hp batrainya sudah full akan menyebabkan kembungnya batrai.

Gunakanlah hp anda dengan bijak. Jangan di gunakan dalam jangka waktu terus menerus seperti main game, internetan atau nelfon berlebihan akan menyebabkan isi batrai cepat habis dan memperpendek usia batrai.

jika tetap baterai boros kemungkinan besar handphone anda yang rusakJika baterai anda tidak baru ini atau baterai lama Anda, berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar baterai tersebut bisa lebih lama bertahan lagi :Charger seperlunya saja. Jangan sampai baterai sampai habis atau dropJangan sering me-charge handphone (colok cabut colok cabut)Charger sampai full saja, tidak harus dalam kondisi mati atau 8 jam fullPakai aplikasi handphone seperlunya saja.

0 komentar:

Poskan Komentar