Pages

Banner 468 x 60px

 

Rabu, 16 April 2014

Penyebab Smartphone Cepat Rusak

0 komentar
   
  HP atau Handphone (Smartphone)adalah salah satu gagdet paling populer di kalangan masyarakat saat ini.  Teknologinya pun semakin tahun semakin canggih, menyamai sebuah komputer macam Windows. Sifatnya yang berfungsi untuk komunikasi, multimedia, internet dan kegiatan yang memerlukan mobilitas membuatnya menjadi teknologi paling disukai masyarakat segala usia.
 
            Tetapi, ada kalanya banyak kebiasaan yang dapat merusak HP, baik langsung maupun tidak langsung dan dapat menjadi penyebab kerusakan HP itu sendiri. Akibat kebiasaan sang pemilik yang salah. Apa saja kebiasaan itu?
 
1.      Menaruh di tempat rawan.
Dengan alasan mudah dijangkau, HP Sering kali di taruh di sembarangan tempat. Dan karena itu HP terbentur atau tercebur( Kayak HP saya,hehehe J).
-          Kantung Baju
Meletakkan HP di kantung baju bsama saja merelakan HP anda terjatuh. Bayangkan jika jatuhnya di kamar mandi atau selokan bahkan dari lantai atas gedung tinggi.
-          Kantung Celana Bagian Belakang.
HP yang diletakkan di kantung celana bagian belakang bisa menyebabkan kerusakan pada bagian-bagian yang sensitive pada HP seperti layar (terutama layar sentuh/touchscreen). Hal ini banyak terjadi ketika kita duduk di tempat yang permukaannya keras.
-          Dashboard Mobil.
Bagi yang terbiasa berkendara dengan mobil, HP memang lebih nyaman di letakkan di dashboard. Tapi, ini juga bisa menyebabkan benturan apabila kita menginjak rem dengan tiba-tiba. Dashboard mobil juga sering terkena sinar matahari yang juga bisa menyebabkan layar HP blank.
Untuk menghindari benturan  sebaiknya gunakan pouch atau sarung HP. Boleh juga ditambah dengan aksesoris seperti kondom HP.\
2.      Dicas terlalun lama.
Pengecasan seringkali dilakukan ketika malam hari menjelang tidur. Dengan harapan ketika bangun, baterai sudah terisi penuh dan siap digunakan. Tapi ingat, apabila anda sering melakukan ini maka akan merusak baterai. Apalagi jika charger yang digunakan kualitasnya diragukan alias non-original.
3.      Dipaksa kerja keras.
Ini mungkin berlaku untuk semua barang, pemakaian yang terlalu diporsir tentu akan lebih cepat rusak. Contoh pada HP adalah ketika kita gunakan untuk modem yang menggunakan kabel data rechargeable.
Oleh karena HP tersebut dicas sambil digunakan, kita sering menggunakannya hingga lebih dari dua jam. Padahal kondisi HP sudah mengalami overheat (panas berlebih). Kerusakan yang paling cepat ada pada bagian baterai, baterai menjadi mekar (melembung).
4.      Virus HP menjadi salah satu penyebab kerusakan.
Virus HP menjadi salah satu penyebab kerusakan. Mesti tak membuat HP rusak parah. Namun, virus sangat menganggu kinerja HP. Nah, penyebaran virus ini biasanya melalui pertukaran kartu memori, atau transfer file via Bluetooth.
Jadi jangan selalu membiarkan Bluetooth dalam keadaan on sehabis digunakan. Begitu juga dengan kartu memori, jangan sampai terlalu sering berpindah dari PC ke PC lainnya.
5.      Menggunakan aksesoris palsu.
Beberapa aksesoris bisa membuat HP anda jadi tahan lama. Sebut saja dompet, kondom atau karet pelindung, dan anti gores.
Aksesoris palsu yang bisa menyebabkan kerusakan yakni yang terkait dengan kinerja HP. Misalnya baterai dan charger. Baterai palsu yang tidak sesuai dengan standar pabrikan lambat laun akan berpengaruh pada HP. Sebab boleh jadi dayanya tak sesuai dengan kebutuhan.
Suber: Dunia Gadget.com
   

0 komentar:

Posting Komentar