Pages

Banner 468 x 60px

 

Selasa, 22 April 2014

Penyebab Hp atau Smartphon Samsung Galaxy anda Cepat PANAS

0 komentar
Dengan ciri khasnya yang cepat panas, sebaiknya anda sebagai user juga harus mengetahui batasan temperature panas pada smartphone anda untuk menghindari ledakan ataupun hal yang tidak di inginkan lainnya. Untuk itu disini saya akan memberikan informasi kepada anda para user tentang beberapa penyebab yang biasanya membuat smartphone anda menjadi overheat dan bagaimana cara menanggulanginya. Untuk lebih jelasnya silahkan anda nikmati apa yang akan saya sajikan berikut ini. Penyebab overheat Smartphone android dan cara mengatasinya:
1. Kotoran yang berlebih
Overheat pada smartphone anda dapat terjadi apabila ada debu ataupun kotoran yang menutupi saluran suhu panas untuk keluar pada smartphone anda. Tempat yang biasanya merupakan tempat pengeluaran suhu panas dan tempat penetralisir tersebut tersumbat kotoran. Jika memang benar, maka itu adalah salah satu penyebab smartphone anda cepat panas.
Cara mengatasinya: Bersihkan selalu tempat anda menyimpan smartphone anda, entah itu saku, tas, ataupun cover pelindung dari smartphone anda.
2. Kinerja yang berlebih
Dengan kemampuan android yang multitasking, terkadang anda membuka kamera, lalu social media seperti FB, Twitter, path dan anda memainkan Game HD. Dengan mempercepat proses CPU tentu akan mempercepat panas yang di timbulkan ke Smartphone anda.
Cara mengatasinya: tutup aplikasi ataupun fitur yang sudah tidak terpakai, atau anda bisa mendownload task killer untuk membantu kinerja CPU anda dalam melaksanakan tugasnya.
3. Signal error
Hal ini sering terjadi saat anda dan smartphone anda berada pada suatu tempat di pedalaman ataupun tempat dengan traffic jaringan yang padat. Hal ini akan berdampak pada kekuatan signal pada sartphone anda, smartphone anda pasti akan terus – menerus mencari signal dan menyebabkan smartphone cepat panas.
Cara mengatasi:  Matikan jaringan internet atau nyalakan mode pesawat jika panas pada smartphone terus meningkat.
4. Kerusakan baterai
Baterai merupakan salah satu komponen yang vital bagi setiap ponsel. Daya tahan sebuah ponsel akan ditentukan melalui kuitas dan kuantitas baterai yang dimilikinya. Jika baterai anda sudah tidak normal atau sudah berkurang daya tahannya, ini juga akan menyebabkan kinerja hardware pada smartphone anda berjalan tidak wajar dan menjadikan ponsel anda cepat panas.
Cara mengatasi: cek baterai anda, jika sudah tak layak seperti sudah menggembung dan cepat drop, gantilah baterai dengan baterai ori dari smartphone anda, memakai baterai kw hanya akan merusak hardware pada smartphone anda.
Demikianlah beberapa informasi yang dapat saya berikan untuk anda mengatasi smartphone yang overheat. Rawatlah smartphone anda sesuai prosedur dan gantilah dengan spare part asli untuk memperpanjang usia smartphone anda. Semoga apa yang saya berikan ini dapat berguna untuk anda.

0 komentar:

Posting Komentar