Pages

Banner 468 x 60px

 

Selasa, 22 April 2014

Bahaya Tidur Dekan Handphone

0 komentar
Beedgo. Bahaya tidur dekat hp ini akan berakibat fatal bagi anda yang suka menaruh hp didekat anda, apalgi sampai hp ini disimpan dekat bantal ketika anda tidur. Hp ini menimbulkan radiasi yang cukup tinggi bagi pengunanya. Maka dari itu jangan sampai anda menaruh hp anda dekat dengan anda, apalgi ketika saat anda tidur. Adapun bahayanya yang sangat fatal terhadap resiko kesehatan tubuh anda yaitu :
  • Resiko kanker otak
Sering menelepon dengan ponsel berjam-jam? Atau sering meletakan handphone dekat kepala saat tidur? Wah, segera ubah deh, kebiasaan tersebut deh. Pasalnya, Badan Internasional penelitian kanker di Lyon, Paris mengatakan, intensitas menggunakan ponsel di sekitar area kepala dalam waktu lama, dapat memicu kemunculan zat penyebab kanker (karsinogenik) terutama kanker otak. Hal ini terjadi karena medan elektromagnetik yang berasal dari radiasi ponsel, diserap kepala dan kemudian diserap sel otak hingga mengenai DNA dalam sel.
  • Mengancam kesuburan
Menurut percobaan para ilmuwan di Turki, yang menyebabkan bahaya tidur dekat hp ini karena menaruh handphone di dekat organ reproduksi, beresiko mengalami kemandulan. Pasalnya, pada percobaan itu, radiasi yang dihasilkan dari  handphone akan merusak sel dan berpotensi menimbulkan kemandulan dan keguguran pada wanita hamil.
  • Memicu kanker payudara
Kebiasaan meletakan ponsel di saku seragam ternyata dapat meningkatkan risiko terkena kanker payudara. Soalnya radiasi microwave sebuah ponsel akan merembes langsung ke dalam jaringan lemak payudara. Hal ini pernah dialami gadis asal California Selatan yang suka menelepon lewat headset yang tersambung dengan ponsel yang diletakan di area dadanya. Setelah 6 tahun melakukan kebiasaan ini, akhirnya ia terkena tumor ganas yang terletak di dadanya.
Bahaya tidur dekat hp diatas sangat berakibat fatal sekali, maka dari itu anda mulai dari sekarang harus berhati-hati tidur dekat hp.

0 komentar:

Posting Komentar