Pages

Banner 468 x 60px

 

Kamis, 06 Maret 2014

Manfaat Kopi Untuk kesehatan dan Kecantikan

0 komentar
Siapa yang tidak kenal Kopi?/ minuman yang mendunia yang brasal dari daerah tropis termasuk indonesia. semua orang tau bahwa kopi dapat  menghilangkan rasa ngantuk. Kopi adalah salah satu minuman yang banyak sekali penggemarnya, hal tersebut disebabkan oleh banyaknya khasiat dari kandungan kopi yang dimiliki oleh minuman dengan warna hitam pekat ini. Secara umum, kopi sendiri diketahui memiliki khasiat sebagai penahan rasa ngantuk, namun disamping itu juga kopi memiliki beberapa manfaat lainnya untuk kesehatan dan kecantikan. Untuk lebih jelasnya mengenai manfaat kopi, silakan simak informasi berikut ini.


Kelebihan Manfaat Kandungan Kopi Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Kopi Bagi Kesehatan

Menurunkan Diabetes
Selain karena kekurangan kadar gula dalam tubuh, jika kelbihan kadar gula pun seseorang dapat terkena penyakit diabetes. Dan ternyata minuman dengan warna hitam pekat ini yaitu kopi dapat mengatasi masalah tersebu, caranya cukup hanya dengan rajin minum kopi setiap harinya sudah mampu mengurangi resiko anda terkena diabetes sebanyak 50%.

Mengurangi Resiko Liver
Mungkin belum banyak yang tahu, jika kandungan kafein dan antioksidan pada biji kopi dapat mengurangi resiko terkena Liver. Hal tersebut disebabkan karena kandungan yang terdapat pada kopi tersebut dapat sirosis hati.

Menghaluskan Kulit Tubuh
Jika sebelumnya anda sering menggunakan scrub buah - buahan seperti bengkuang, kini tidak ada salahnya anda mencoba menggunakan kopi sebagai scrub alami anda. Caranya cukup tumbuk kopi supaya sedikit halus, setelah itu gunakan seperti layaknya scrub ketika mandi.

Mencegah Resiko Terkena Penyakit Kanker
Dari beberapa hasil penelitian, diketahui jika kandungan antioksidan yang tinggi pada kopi dapat menghambat pertumbuhan semua jenis sel kanker pada tubuh. Karenanya dengan meminum 2 hingga 3 cangkir kopi setiap harinya akan mencegah anda terkena kanker, khususnya kanker usus.

Mengencangkan Kulit
Ternyata kopi juga bermnfaat untuk perawatan kecantikan, salah satunya adalah untuk mengencankan kulit muka. Caranya cukup dengan mengoleskan bubuk kopi yang bercampur dengan air pada kulit muka, kurang lebih diamkan sampai 15-20 menit lalu basuh muka dengan air hangat.


Menyegarkan Kulit
Kopi juga dapat digunakan untuk menyegarkan kulit, caranya bekukan terdahulu kopi pada freezer dan setelah itu tinggal anda oleskan es kopi pada muka anda. Cara ini sangat baik untuk mengantisipasi kontraksi pada otot muka anda, sehingga wajah akan nampak segar kembali.

Nah itulah beberapa manfaat kopi untuk kesehatan dan kecantikan, yang pasti kopi tidak seburuk yang orang pikirkan. Namun jangan terlalu sering meminum kopi, karena kandungan kafein yang terdapat pada kopi dapat menyebabkan kecanduan

0 komentar:

Poskan Komentar