Pages

Banner 468 x 60px

 

Selasa, 04 Februari 2014

Tips Memilih paket internet untuk Smartphon atau modem

0 komentar
Akses internet sekarang ini menjadi kebutuhan yang utama pada Gadget yang anda miliki, dengan adanya koneksi internet maka kita bisa berinteraksi dengan mudah dengan teman, kerabat, keluarga maupun denan rekan bisnis anda, SMS sekarang sudah mulai di tinggalkan kebanyakan untuk berinteraksi dengan sesama menggunakan media sosial, seperti whats up, wichat,path, fb, twiter, dan masih banyak lagi.

Dengan kebutuhan internet yang begitu besar tentu kita mesti cerdas memilih paket internet yang ditawarkan berbagai operator, nah kali ini mari kita bahas mengenai paket internet yang cocok dengan kebutuhan anda. dalam aket internet tinggalkanlah paket yang mengkusus , seperti cotoh paket hanya bisa pake BBMan , bisa buka Fb saja. maupun sitiu-situs tertentu. asti kita akan marasa terbatas bukan.?? nah paket yang baik untuk pilihan adalah paket internet Unlimitid atau paket Kuota.
mari kita bahas....

  • Paket internet unlimited.  Meskipun dinamakan paket "unlimited" yang berarti "tidak terbatas", namun ternyata pilihan paket ini tetap memiliki batasan-batasan tertentu jika ingin menikmatinya. Terbatasnya kecepatan adalah salah satu kekurangan dari pilihan paket ini. Ya meskipun tidak ada batasan pada besaran bandwidth data, namun keterbatasan terletak pada kecepatan sehingga untuk mengakses suatu halaman web atau lainnya dibutuhkan waktu yang lebih lama. Maka tidak heran jika banyak pengguna paket data unlimited mengeluhkan lambat atau lemotnya kecepatan yang disajikan. 

    Namun beberapa operator atau provider GSM tetap memberikan kecepatan penuh pada pilihan paket data internet unlimited meski kita akan tetap dibatasi dengan FUP atau batas pemakaian wajar. Jadi setelah kita telah melewati FUP, maka kecepatan akses internet akan dikurangi dengan signifikan meskipun kita akan tetap dapat mengaksesnya sesuka kita. Bagi yang belum jelas atau belum mengerti soal FUP

  • Paket internet berbasis kuota. Meski dibatasi dengan kuota atau istilah awamnya "dijatah" (diberikan jatah tertentu), ternyata pilihan paket yang satu ini juga tidak sedikit. Hal ini karena harga yang ditawarkan relatif lebih murah sehingga dianggap sebagai pilihan yang cocok untuk menghemat biaya khususnya untuk masalah internet. Keunggulan dari paket jenis ini adalah kecepatan akses data yang dapat dinikmati tidaklah dibatasi seperti pada paket unlimited sehingga pengguna dapat mengakses internet dengan lebih cepat. Namun jika kita telah menggunakan keseluruhan jatah atau kuota yang ditentukan, maka kita akan dikenakan biaya tambahan yang besarnya bervariasi untuk tiap provider penyedia service internet. Selain cepat, kuota yang ditawarkan pun biasanya lebih besar jika dibandingkan dengan "jatah" FUP pada paket internet unlimited.

nah menurut saran saya, jika pemakaian internet hanya untuk smartphone lebih baik pakai paket internet kuota karena data yang digunakan dalam mengakses dengan smartphone lebih sedikit ketimbang pemakaian modem maupun tablet dan biasanya paket internet berbasis kuota lebih murah..
kalau pennggunaanya untuk modem atau tablet unlimited aja kan lebih puas internetan, semoga bermanfaaat ya para beegoler

0 komentar:

Posting Komentar