Pages

Banner 468 x 60px

 

Minggu, 02 Februari 2014

Tips Agar Motor laki anda irit BBM

0 komentar

Bagi anda pecinta motor laki, tentu sangat bermasalah dengan konsumsi bahan bakar BBM.
Dengan Harga BBM saat ini 6500 per liter tentu sangan di sayangkan jika anda memiliki motor yang boros dengan konsumsi BBM. itu merupakan permasalahan besar, walaupun sebenarnya motor anda irit atau menggudakan pembakaran Injeksi tetapi tetap saja boros. mungkin ada yang salah.! Kali ini kami mencoba membahas permasalahan agar motor anda irit BBM ata konsumsi BBMnya bisa di tekan. Hal ini tidak hanya pada laki saja motor apa upun juga sama. ini segelintir tips yang mungkin bermanfaat bagi anda:
  • Kurang Perawatan Berkala. ini merupakan salah satu faktor penting jika motor anda jarang di serfis, mesin dalam keadaan kotor memerlukan pembakaran yang lebih banyak dari biasanya.
  • Mesin Terlalu Panas. jika anda perjalanan jauh biasakanlah untuk berhenti sejenak untuk mendinginkan mesin motor anda. jakak tempuh standar speda motor 1,5 - 2 jam. lewat dari itu mesin akan panas mengakibatkan bensin dalam proses pembakaran sangat cepat.
  • Kecepatan yang berubah-ubah. dengan kecepatan berubah-ubah maka akan berpengaruh pada tarikan motor saat motor berjalan pelan. berat beban motor akan bertambah akibatnya tenaga yang diperlukan besar untuk bermanufer.
  • Kurangi Beban. banyak di jalan kami melihat sepeda motor yang kapasitannya untuk 2 orang malah di naikin lebih dari itu. tentu banyak tenaga mesin diperlukan.
  • Jangan terlalu sering tarik tuas kopling. kopling sangat berpengaruh pada putaran mesin (RPM)
  • Hindari Mengerem Mendadak, akan mengakibatkan kejutan pada mesin. saat akan melaju kembali tenaga besar akan di perlukan.
  • Hindari Menjemur motor di siang hari. Dengan tangki mesin diluar dengan paparan sinar matahari bensin akan cepat menguap dan panas. jika ini di pakai maka dapat di pastikan bensin Cepat Habis.
Lanjutkan Membaca>>>

0 komentar:

Posting Komentar