Pages

Banner 468 x 60px

 

Kamis, 13 Februari 2014

Sepesifikasi Sony Xperia C dengan fasilitas dual SIM

0 komentar
Hadirnya Xperia C seakan mempertegas usaha Sony untuk menyaingi Samsung di kelas smartphone layar 5 inchi. Kemunculan Xperia menjadi angin segar bagi penggemar Phablet karena harganya yang lebih murah jika dibandingkan dengan phablet premium lain seperti iPad mini, HTC mini, dan Samsung Galaxy S4 mini.

Dari segi tampilan fisik, Sony Xperia C tidak begitu jauh berbeda dengan saudara tuanya Sony Xperia Z. tampilan layar sudah beresolusi 960 x 540 piksel TFT Capacitive dengan kerapatan 220 ppi. Layar juga sudah dilengkapi dengan anti gores.Desainnya dibuat unibodi sehingga baterai tidak bisa dilepas dari casing. Dari segi hardware, Xperia C menawarkan prosessor quadcore Mediatek MTK6589T 1.2 Ghz dengan GPU PowerVR SGX 544MP2 membuatnya dapat menjalankan berbagai aplikasi dan game tanpa hambatan berarti. Phablet ini dilengkapi dengan kamera utama 8 MP dengan kamera VGA sebagai kamera depan. Sedangkan memori menggunakan RAM 1 GB dengan memori internal 4 GB plus slot micro SD untuk memori eksternal.

Kelebihan Sony Xperia C adalah fasilitas dual SIMnya dengan harga yang cukup terjangkau untuk Phablet kelas premium.Harganya yang hanya 3 jutaan membuatnya menjadi salah satu alternatif terbaik untuk Phablet premium. Fitur multimedia juga sudah lengkap dan didukung penuh dengan hardware yang mantap, serta fungsi kamera yang cukup baik. Namun Xperia Z masih kalah dalam tampilan displaynya. Sony hanya menggunakan layar TFT Capacitive bukan Super Amoled yang diusung Samsung. Selain itu fungsi penuh 3G dan HSDPA hanya ada untuk SIM 1. SIM 2 hanya mendukung jaringan 2G.  Jadi pengguna harus memilih baik-baik kartu mana yang akan digunakan untuk SIM 1.

Melihat apa yang ditawarkan Sony Xperia C, tak salah jika Phablet ini menjadi kuda hitam pasar Phablet premium sekarang ini yang masih dikuasai Samsung. Dengan kemampuan yang sedikit di bawah Phablet kelas atas dan harga yang terjangkau, Sony Xperia C bisa menjadi salah satu pilihan terbaik daripada Samsung Galaxy S4 mini atau iPad.

0 komentar:

Posting Komentar