Pages

Banner 468 x 60px

 

Minggu, 09 Februari 2014

Kenapa baterai Hp bisa kembung atau hamil

0 komentar
Rata-rata baterai ponsel atau HP yang sering mengalaminya dibandingkan dengan gadget lain karena ponsel merupakan barang yg paling sering dipakai dan setiap orang pasti memilikinya.
Penyebab baterai kembung adalah penggunaan gadget yang ekstrim. Misalnya saja, 
Baterai gembung karena kepanasan sehingga timbul gas di dalam inti baterai nya.

Kepanasan yang timbul terjadi karena hal berikut ini:
1. Baterai mengaliri arus yg besar sekali terus menerus
2. HP/gatget yang koslet
3. Charge terlalu lama. Meskipun baterai sudah full tetap dicharge. Masalah ini biasanya terjadi saat kita melakukkan charging, namun ketiduran sampai HP dicharge semalaman. Memang baterai yang bagus selalu ada IC protection, tapi beberapa kasus IC protetection bisa tdk berfungsi dengan baik, sehingga arus tetap mengalir walau baterai sdh penuh.
4. Tidak adanya waktu “istirahat” bagi HP saat melakukkan proses charging. Maksudnya, saat proses pengisian baterai masih berjalan. Pengguna tetap menggunakannya untuk beraktivitas, misalnya main game, smsan, memutar musik atau video, dan yang paling parah adalah digunakan telepon saat charge dll.
5. Charger tidak kuat mensupply arus atau istilah keren nya pake charger KW / Abal2, karena baterai dalam keadaan kosong perlu arus yg besar utk pengisian.
6. Khusus utk hp china, banyak orang menyangka kalo colokan charger bisa masuk udah pasti bisa nge charge, padahal itu belum tentu, karena hp china tidak ada standar nya, jadi kalo konektor charger nya pin 12 posisi + dan – nya belum tentu sama antar setiap merek HP, kalo posisi + dan – nya terbalik bisa beresiko baterai bukan ke isi, malah kosong dan baterai gembung, atau hp jadi rusak/koslet/mati

0 komentar:

Posting Komentar