Pages

Banner 468 x 60px

 

Jumat, 28 Februari 2014

Ciri Sperma Sehat dan Subur yang Siap Membuahi Sel Telur

0 komentar

Ada beberapa pria dewasa yang memilki kemampuan alamiah untuk memiliki atau menghasilkan sperma dalam jumlah banyak dan berkualitas bagus, masalahnya pria yang demikian adalah tidak sebanyak pria yang memiki masalah kualitas sperma yang lebih rendah. 


Menjaga atau meningkatkan kualitas sperma pria adalah hal penting dalam kehidupan yang modern namun penuh radikal bebas dewasa ini. Memang tidak dipungkiri bahwa produksi sperma laki-laki tidak saja ditentukan hanya dari faktor makanan dan olahraganya saja, namun yang paling utama adalah mengenai gaya hidup.



Lalu bagaimanakah cara mengetahui tanda atau ciri sperma pria yang berkualitas bagus dan siap untuk membuahi sel telur wanita? Nah, menurut penelitian  yang dilansir dari netdoctor.co.uk dan medicalnews.com pada medio 2010 ini dikatakan bahwa tanda seorang pria memiliki jumlah dan kualitas sperma yang nomal apabila : 

  • Air sperma pria yang sehat dan berkualiatas adalah berwarna  putih atau abu-abu, acapkali berwarna kekuningan dan ini masih normal. Apabila semen atau cairan sperma berwarna merah muda atau merah itu tandanya ada masalah yang tidak beres dengan alat reproduksi semen tersebut dan harus sesegera mungkin dibawa kedokter ahli kandungan.
  • Saat Anda berejakulasi, maka  air mani atau sperma harus terasa lengket seperti jelly. Apabila kurang lengket bahkan cenderung encer, maka kemungkinan juga menjadi salah satu dari penyebab kesuburan pria.
  • Cairan sperma pria dewasa volume normalnya saat ejakulasi adalah 2-5 ml atau sekitar 1, 1-2 sendok makan. Apabila cairan sperma laki-laki kurang dari  1,5 ml maka inilah yang disebut hypospermia yang membuat ejakulasi menjadi kering. Namun apabila cairan semen sperma lebih dari 6 ml secara terus-menerus maka kondisinya disebut hyperspermia.
  • Dengan menggunakan mikroskop khusus, maka dapat diketahui bila kondisi sperma laki-laki dalam keadaan bagus dalam setiap 1 ml air mani seharusnya ditemukan  20 juta sperma .
  • Daeri total yang diketahui jumlah sperma tersebut, 25 persennya harus bisa berenang dengan cepat menuju sel telur. Serta 30 persen serma yang ada harus berbentuk normal.

Tahukah Anda, bahwa jumlah air mani yang normal dan sehat akan bagus untuk kesehatan pria secara keseluruhan. Ia bia meningkatkan gairah, meremajakan tubuh, wajah menjadi lebih muda, energy tubuh semakin meningkat.  

Cara Meningkatkan Kualitas Sperma Pria Secara Alami

Selain obat, meningkatkan kemampuan baik jumlah dan kualitas sperma adalah dengan menghindari atau menhentikan rokok, olahraga teratur seperti aerobic dan bukan olahraga berat, menghindari celana ketat. Usahakan bila malam hanya gunakan sarung saja agar sirkulasi darah menuju pusat reproduksi makin lancer, jangan terlalu lama duduk dan hindari alcohol.

Penyebab Utama Berkurangnya atau rendahnya Kualitas Sperma Pria menurut dokter ahli kandungan salah satunya adalah mengenai makanan. Apakah selama ini makanan Anda telah dijaga? Mungkin hal sepele yang sering dilewatkan bagi para pria adalah mengenai minum. Teryata   kurang minum air dalam sehari secara signifikan akan mengurangi kualitas sperma dimana yang terasa adalah berkurangnya kandungan  zinc dan vitamin seperti C, E dan B-12. Berkurangnya nutrisi ini menyebabkan tubuh tidak secara efektif memelihara fungsi seksual. Hal inilah yang menjadikan kurangnya produksi air mani dan sperma.  Karena itukah perbanyak makanan yang  mengandung Zinc, Vitamin C, E, B12, L-arginine.

0 komentar:

Poskan Komentar