Pages

Banner 468 x 60px

 

Sabtu, 22 Februari 2014

Cara Mengatasi Smartphone Agar Tidak Meledak

0 komentar
Untuk menghindari meledaknya smartphone yang Anda miliki, simak beberapa langkah berikut ini yang bisa Anda lakukan agar smartphone Anda tidak mudah panas bahkan sampai meledak.

1. Pasang aplikasi penunjuk temperatur di smartphone
Semua smartphone pasti didesain untuk bekerja pada suhu tertentu dan akan bermasalah atau mengalami gangguan jika dipaksa untuk bekerja di suhu yang tinggi. Untuk mengetahui suhu pada smartphone Anda, sebaiknya pasanglah aplikasi penunjuk temperatur smartphone yang sudah banyak beredar di webstore resmi OS terkenal.

2. Hindari smartphone dari sinar matahari langsung
Terkena sinar matahari langsung dalam jangka waktu yang lama dapat membuat suhu smartphone akan meningkat secara drastis. Untuk itu hindari tempat seperti dashboard mobil untuk menaruh smartphone Anda. Atau Anda bisa mematikan smartphone jika suhu disekitar anda panas..

3. Jangan menjalankan banyak aplikasi
Menjalankan banyak aplikasi pada smartphone akan membuat prosesor bekerja keras dan secara otomatis akan menaikkan suhu smartphone. Untuk menghindari overheating maka jangan jalankan banyak aplikasi di smartphone Anda secara bersamaan dalam jangka yang lama.

4. Matikan koneksi internet jika tidak digunakan
Banyak pengguna smartphone yang membiarkan koneksi internet tetap menyambung meskipun tidak digunakan. Hal ini bisa menjadi salah satu faktor overheating atau resiko meledak. Jadi, Dengan mematikan koneksi ini maka secara otomatis aplikasi yang selalu membutuhkan koneksi internet akan berhenti beroperasi. Anda juga bisa memasang aplikasi untuk memutus koneksi internet secara otomatis waktu layar smartphone mati. Aplikasi ini juga telah banyak beredar dan bisa diunduh secara gratis.

5. Jangan gunakan pelindung smartphone berbahan tebal dan tertutup
Jika Anda sudah menambahkan pelindung smartphone yang anda gunakan, Jangan memilih casing yang berbahan tebal dan tertutup. Alih-alih ingin melindungi smartphone dari goresan, casing jenis ini justru membuat smartphone tidak bisa 'bernapas' dan berakibat pada cepat naiknya suhu smartphone saat digunakan. Sebaiknya carilah pelindung smartphone dari bahan tipis dan berlubang untuksmartphone Anda.

6. Jangan biasakan taruh smartphone di saku
Menyimpan smartphone disaku merupakan cara yang umum dan banyak dari pengguna smartphone memiliki kebiasaan menaruh smartphonenya di saku celana atau baju. Padahal tindakan ini bisa memicu perpindahan panas tubuh yang berlebihan dari pengguna ke smartphone. Selain itu, ruangan yang sempit di saku juga membuat smartphone sulit mengeluarkan suhu panasnya. Sebaiknya taruhlah smartphone tersebut di tas atau tempat dengan space yang cukup luas.

Sumber: Tekno.co

0 komentar:

Posting Komentar