Siapa bilang aplikasi Android tidak bisa dijalankan di sistem operasi Windows? Beberapa waktu lalu mungkin iya, tapi sekarang anggapan itu sudah tidak berlaku lagi. BlueStacks telah menciptakan sebuah software--namanya App Player BlueStacks--yang membuat aplikasi Android terkemuka bisa dijalankan fullscreen di perangkat Windows. BlueStacks bahkan menawarkan download versi alpha bila pengguna ingin mencoba menjalankan aplikasi Android di PC atau tablet bersistem operasi Windows, meskipun sekarang baru terbatas pada dua OS versi terakhir Microsoft, Windows 7 dan Windows 8.

BlueStacks sebenarnya sudah sejak tahun lalu membuat software itu untuk Windows 7, namun sekarang sejumlah vendor dikabarkan telah dalam pembicaraan untuk menyertakan preinstalled progam itu pada Windows 8. CEO BlueStacks Rosen Sharma disela Consumer Electronics Show (CES) 2014 di Las Vegas pekan lalu mengungkapkan mengenai dampak yang dimiliki perangkat itu.


Diakui aplikasi BlueStacks itu secara efektif menghilangkan kekhawatiran selama ini bahwa Windows 8 tidak memiliki aplikasi yang cukup untuk bersaing dengan iOS dan Android. BlueStacks telah membawa seluruh perpustakaan aplikasi Android ke dalam sistem Windows.
 Beberapa di antaranya AMD, di mana BlueStacks telah tersedia di komputer demo di booth perusahaan itu di CES. Hewlett-Packard juga akan menyediakan software itu pada PC All-in-One mereka.