Pages

Banner 468 x 60px

 

Rabu, 29 Januari 2014

Telur Belatung dari lalat tidak dapat mati walaupun dimasak

1 komentar
Pernahkah anda mendiamkan sisa makanan anda berminggu-minggu di dalam rantang yang tertutup rapat?? dan tiba-tiba saat anda membuka rantang tersebut anda menemukan Belatung yang hidup di sana? pasti anda bertanya dari manakah asal muasal belatung tersebut???

Belatung salah satunya adalah larva lalat, kalo memang anda menutup rapat rapat, belatung itu kemungkinan berasal dari telur-telur lalat dari makanan anda. Makanan anda yang sudah masak belum tentu bebas dari telur-telur yang ukurannya mikroskopis. Ketika makanan anda membusuk, maka tempat itu memungkinkan telur-telur tersebut menetas dan menjadi belatung. hal tersebut sudah saya buktikan dengan membuat penelitian sederhana.

Saya membeli ikan di pasar, ikan yang sudah di masak dengan air mendidi. di pasar ikan tersebut banyak di hinggapi lalat, setelah itu ikan yang di beli saya masak ulang dengan menggorngnya dalam suhu minyak mendidik kurang lebih 5 menit sampai ikan itu kering. saya pikir mikroorganisme yang ada di dalam ikan tersebut sudah mati. tetapi dalam percobaan ini ikan yang di goreng itu saya simpan dalam toples yang tertutup rapat. saya pastikan toples itu steril sudah saya lap pakai alkohol. tapi apa yang terjadi setelah 2 minggu???? ternyata toples dan ikan yang busuk itu terdapat ratusan belatung..

 Pernah dengar Percobaan Francesco Redi ( 1626-1697)? Berdasarkan hasil percobaan tersebut, Francesco redi menyimpulkan bahwa larva atau belatung yang terdapat dalam daging busuk di stoples II dan III bukan terbentuk dari daging yang membusuk, tetapi berasal dari telur lalat yang ditinggal pada daging ini ketika lalat tersebut hinggap disitu.

Belatung atau bernga/berenga adalah larva dari lalat. Tempayak ini biasa ditemukan pada barang-barang yang membusuk seperti bangkai, buah, atau sayur-mayur yang rusak. Beberapa jenis belatung, seperti belatung lalat buah, bersifat merugikan; namun pada umumnya belatung berguna secara ekologis dalam proses dekomposisi bahan-bahan organik. Belatung-belatung jenis tertentu memiliki kegunaan yang khas.


1 komentar:

David Mozbar mengatakan...

TexasPoker888 Agen Poker Online Yang Menjamin Unsur Fair Play ( Player Vs Player ) Karena Untuk Table Permainan Kami Sudah Dalam Sistem Global Jadi Terjamin Tidak Akan Adanya Robot.
TexasPoker888 Juga Memberikan Minimal Deposit dan Withdraw Yang Ringan Yaitu Sebesar Rp. 20.000,- Anda Sudah Bisa Bermain di Agen Kami. Dengan Rp. 20.000,- Anda Juga Mendapatkan Kesempatan Untuk Bisa Memenangkan Uang Jutaan Rupiah.

TexasPoker888 Juga Memberikan Sistem M-Koin Yang Dimana Anda Sambil Bermain Akan Mendapatkan Koin Yang Dimana Nantinya Dapat Ditukarkan Dengan Hadiah Peti Dengan Berbagai Kejutan Didalamnya.

Selain dari Hal Diatas Juga Masih Terdapat Berbagai Keunggulan didalam TexasPoker888, Seperti Cash Back 0.7% Yang Bisa Anda Dapatkan Tiap Minggu Hanya Dengan Mencapai Minimal Turn Over (TO) Sebesar Rp. 3.000.000,- . TexasPoker888 Juga Memberikan Kesempatan Kepada Anda Untuk Mendapatkan Uang Jutaan Rupiah Tanpa Modal, Yang Dimana Anda Hanya Perlu Mengajak Orang Bermain Di TexasPoker888 Dengan Menggunakan Anda Sebagai Referral Mereka, Untuk Bonus Referral Yang Kami Berikan Adalah 10% (Berlaku Seumur Hidup).

TexasPoker888 Juga Terdapat Berbagai Event atau Promo Mengejutkan Yang Akan Hadir Pada Hari-Hari besar Tertentu.

Ingin Mendapatkan Sensasi Permainan Poker Yang Lebih Menarik Dan Juga Terhindar Dari Kecurangan Yang Pernah atau Sering Dialami Dari Para Agen Poker Lainnya Maka TexasPoker888 Adalah Pilihan Yang Tepat Bagi Anda.

Segerahlah Medaftarkan di www.texaspoker888.com dan Raihlah Kesempatan Mendapatkan Uang Jutaan Rupiah.

NB : Jika Ada Mengalami Kesulitan Tentang Hal Yang Berhubungan Dengan TexasPoker888 Maka Anda Dapat Menanyakan Kepada Costumer Service Kami Yang Selalu Siap Siaga 24 Jam Untuk Melayani Anda.

Posting Komentar