Pages

Banner 468 x 60px

 

Kamis, 30 Januari 2014

Teh Hijau dan Teh Hitam dapat mencegah gigi berlubang

0 komentar
Teh merupakan minuman hasil seduhan daun dan atau tangkai Camellia sinensis. Teh bisa juga jadi sebutan untuk minuman hasil seduhan bunga-bunga atau buah yang dikeringkan

Beberapa penelitian telah menemukan bahwa ternyata selain mampu membantu membakar lemak tubuh Anda, green tea alias teh hijau dan teh hitam juga memiliki kemampuan untuk membantu mengatasi bau mulut. Para ahli meyakini suatu antioksidan dalam teh hijau yaitu polifenol dapat mencegah gigi berlubang dan bau mulut tidak sedap. Selain teh hijau, ternyata peterseli dan kemangi juga merupakan makanan yang kaya polifenol sehingga baik untuk mengusir bau mulut.

Konsumsi teh hijau ataupun teh hitam setelah makan makanan manis bisa mengurangi lubang pada gigi dengan mencegah penimbunan plak dan bakteri yang dapat merusak email gigi sehingga dapat menekan taingkat berlubangnya pada gigi. Daun dari tanaman Camilla sinensis di dalam teh diketahui berkaitan dengan penurunan kerusakan gigi karena sifatnya dapat mencegah rongga. Tapi efeknya ini akan hilang jika dicampur dengan pemanis, susu, atau krim karena hal tersebutlah yang sebenarnya yang merusak jaringan gigi anda, maka mulailah minum teh tanpa gula untuk kesehatan anda.

Suber: www.amazine.co

0 komentar:

Poskan Komentar