Pages

Banner 468 x 60px

 

Selasa, 07 Januari 2014

Tampilan OS Android 4.4 KitKat

0 komentar
Android sebagai Os yang paling Berkembang untuk smartphon didunia kini terus memperbarui tampilan dan kinerjanya. kini Google secara resmi memperkenalkan untuk pertama kalinya sistem operasi terbaru mereka, Android 4.4 KitKat bersamaan dengan peluncuran Nexus 5. Sampai saat ini Android KitKat baru tersedia pada device Nexus 5. Kemunculan sistem operasi Android ini menyajikan banyak kejutan. Sebelumnya banyak pengamat memprediksi Google akan mengusung nomor seri baru untuk versi Android terbaru mereka kali ini, namun sayangnya Android Google ini masih mengusung angka 4 sebagai nomor versinya. Hal yang lebih mengejutkan lagi adalah pemilihan nama yang sebelumnya direncanakan akan dinamai dengan nama Key Lime Pie malah berubah menjadi KitKat. 

 
Fitur dan Keunggulan Android 4.4 KitKatAndroid 4.4 KitKat sebagai sebuah sistem operasi Android terbaru tentu menghadirkan banyak sekali fitur dan keunggulan baru yang tidak dapat kita temukan pada seri Android sebelum-sebelumnya. Bahkan konon katanya sistem operasi Android terbaru ini akan dapat berjalan pada device dengan spesifikasi low end dan bahkan dengan kapasitas RAM yang hanya 512 MB. KitKat sendiri sebenarnya merupakan nama produk makanan ringan milik Nestle perusahaan yang terkenal sebagai pembuat coklat. Ternyata ada keunikan dari pemilihan nama tersebut, sobat dapat mebaca selengkapnya di postingan Androbana Blog yang berjudul "Menantikan OS Android Terbaru: Android 4.4 KitKat".  Seperti apakah fitur dan keunggulan tersebut? Berikut beberapa rinciannya:
  1.  Android terbaru ini Google menghadirkan Google Now dalam Android 4.4 KitKat. Fitur ini merupakan sistem perintah suara yang baru dirilis Moto X. Pengguna dapat memulai perintah dengan kata kunci "OK Google" lalu melakukan pencarian di web, memutar musik, bahkan menelpon seseorang tanpa menyentuh layar.
  2. Tampilan mode terinci. Untuk meningkatkan sisi hiburan, Android 4.4 KitKat menghadirkan mode lebih terinci. Mode ini berfungsi dengan cara menampilkan dan menyembunyikan status dan notification bar. Pengguna hanya perlu menyentuh tepi layar untuk memunculkan kembali tombol serba guna.
  3. Kontak Prioritas. Android 4.4 KitKat akan secara otomatis mengatur dan mengurutkan list di dalam Contacts sesui dengan prioritas berdasarkan frekuensi nomor kontak tersebut dihubungi. Dengan demikian diharapkan pengguna dapat memiliki kemudahan dalam mengakses nomor kontak sesui dengan kebutuhan.
  4. Peningkatan pengelompokan pesan. Layaknya fitur iMessage dari iOS milik Apple, Android 4.4 KitKat membawa beberapa perbaikan aplikasi nongkrong bareng (hangouts) terbaru yang memungkinkan pengguna menemukan layanan pesan singkat (SMS) dan pesan mutimedia (MMS), rincian panggilan suara dan video dalam satu tempat. Pengguna juga dapat berbagi lokasi dan mengirim animasi berformat .gif.
     
  5. Karakter Emoji. Jika versi Android sebelumnya memerlukan aplikasi pihak ketiga guna menampilkan berbagai ikon komunikatif, maka KitKa dilengkapi dengan berbagai ikon Emoji Jepang.
  6. NFC dan cetak nirkabel. Android 4.4 KitKat dilengkapi dengan peningkatan aplikasi Quickoffice, sehingga pengguna dapat membuat dan menyimpan dokumen secara online, dan mencetak dokumen secara nirkabel ke alat cetak berkemampuan berkomunikasi jangkauan dekat (near field communication/NFC)
     
  7. Peningkatan identitas pemanggil (caller-ID). Jika pengguna ponsel menerima panggilan dari nomor yang tidak dikenal, maka ponsel akan mencari nomor tersebut di Internet dalam daftar lokal melalui Google Maps. .
     
  8. Bluetooth MAP (Message Access Profile). Fitur ini memungkinkan pengguna KitKat di dalam mobil yang memiliki bluetooth berfasilitas bertukar pesan.
     
  9. Bekerja serempak (multitasking). Berbekal sistem manajemen memori yang efisien, pengguna Android 4.4 KitKat dapat melakukan sejumlah pekerjaan secara serempak (multi-tasking) dengan membuka beberapa aplikasi, seperti mendengarkan musik sambil berselancar di Internet. Kinerja hemat baterai. KitKat menerapkan konsep aplikasi persyaratan minimal, sehingga diharapkan mampu meningkatkan kinerja ponsel dan menambah daya tahan baterai

0 komentar:

Posting Komentar