Pages

Banner 468 x 60px

 

Minggu, 05 Januari 2014

Sony Xperia Z1F Mengusung Kamera 20 MP

0 komentar
Barangkali di tahun 2013 ini, salah satu perangkat canggih yang paling ditunggu adalah HP Sony Xperia Z1.  Perangkat ini menjadi perbincangan banyak pihak karena mengusung spesifikasi yang tangguh dan fitur yang mumpuni. Apalagi seri ini dianggap lebih kokoh dibandingkan seri Xperia lainnya.  Menariknya, Sony selaku produsen handphone  Xperia malah mengeluarkan varian lain dari Xperia Z1. Perangkat tersebut bernama Sony Xperia Z1F. Smartphone Sony Xperia Z1f sudah resmi meluncur di Jepang. Ponsel ini sering disebut sebagai versi 'mini' dari flagship Xperia Z1. Dikatakan demikian karena spesifikasi yang diusung oleh Xperia Z1f memang sama seperti Xperia Z1, kecuali layar dan kapasitas baterainya.
Xperia Z1f memiliki layar berukuran 4,3 inci 720p dan baterai 2.300mAh.Selain ukuran bodi yang jelas terlihat berbeda, ada perbedaan lain yang cukup terlihat dari dua smartphone unggulan Sony ini, yakni kualitas layarnya.
Dalam sebuah percobaan sederhana yang dilakukan Sonyviet.vn terungkap jelas bahwa layar Xperia Z1f lebih cemerlang dibanding yang digunakan Xperia Z1.Seperti yang diketahui, Xperia Z1 memang sudah menggunakan teknologi terbaru pada panel layarnya bernama Triluminos. Perpaduan teknologi tersebut pada panel layar Xperia Z1 dilontarkan banyak pengguna tidak secantik di penerapannya Xperia Z Ultra. Namun pada Xperia Z1f, kolaborasi tersebut menghasilkan tampilan layar yang lebih baik.
Percobaan sederhana dilakukan dengan menyandingkan kedua perangkat secara sejajar. Dalam beberapa gambar dan sudut pandang berbeda, terlihat warna keluaran layar Xperia Z1f lebih terjaga, atau tidak menjadi pucat seperti layar Xperia Z1. Dalam laporan tersebut juga disebut bahwa Xperia Z1f menggunakan panel IPS dengan perpaduan teknologi Triluminos.Spesifikasi layar:Xperia Z1: 5 inci Full HD, Triluminos, kepadatan 441 ppiXperia Z1f: 4,3 inci HD, Triluminos, IPS, kepadatan 341 ppi 
SEPESIPIKASI SONI XPERIA Z1f
Layar
Perbedaan mencolok  sangat terlihat dari layar. HP Sony Xperia Z1F ini datang dengan dimensi layar yang lebih kecil yaitu 4,3 inci. Resolusi yang diusungnya pun mengalami penurunan. Jika Sony Xperia Z1 mengusung resolusi 1080 x 1920 piksel, maka ponsel ini hanya mengusung resolusi 1280 x 720 piksel. Meskipun resolusi yang ditawarkan lebih kecil, namun kualitas layarnya tidak berbeda jauh dengan Sony Xperia Z1. Sayangnya meski layarnya mendukung teknologi Triluminous, layarnya  masih menggunakan teknologi LCD. Sebuah kebiasaan yang tetap Sony pertahankan pada perangkat ponsel pintarnya.
Performa
Untuk urusan performa, HP Sony Xperia Z1F memiliki kemampuan yang sama dengan Sony Xperia Z1. Hal ini karena smartphone ini menggunakan prosessor yang sama dengan yang digunakan Sony Xperia Z1. Prosessor yang digunakan adalah Qualcomm MSM8974 Snapdragon 800 Krait 400.. Prosessor ini merupakan prosessor quad core yang memiliki kecepatan 2.2 GHz. Sebuah prosessor yang tergolong sangat tangguh dalam menjalankan berbagai aplikasi  dan games di bawah sistem operasi Android 4.2
Kamera
HP Sony Xperia Z1F masih mengusung kamera utama dengan resolusi besar yang juga digunakan oleh versi Sony Xperia Z1. Kamera tersebut beresolusi 20 MP. Kamera ini cukup baik dan bisa merekan video dengan kecepatan 30 fps. Untuk urusan kamera depan, kamera dengan resolusi 2 MP tetap menjadi andalan perangkat ini.
Memori Penyimpanan
Memori penyimpanan pada HP Sony Xperia Z1F berkapasitas sama dengan yang digunakan pada Sony Xperia Z1.  Memori internalnya yaitu 16 GB. Sayangnya tidak seperti Xperia Z1 yang mendukung penambahan memori sampai 64 GB, Smartphone Sony Xperia Z1F hanya mendukung penambahan memori sampai 32 GB saja.
Konektivitas
HP Sony Xperia Z1F didukung konektivitas yang tidak berbeda dengan versi induknya. Konektivitasnya didukung oleh LTE, NFC adan Wi-Fi a/b/g/n/a. Selain itu ponsel ini pun pastinya memiliki konektivitas  HSDPA dan HSUPA.
Baterai
Untuk urusan baterainya sendiri, HP Sony Xperia Z1F ini hanya dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2,300-mAh. Kapasitas ini  berbada di bawah kapasitas baterai Sony Xperia Z1 yang menggunakan baterai 3000 mAh. Namun jenis baterai pada Sony Xperia Z1F masih tetap bisa diandalkan.


0 komentar:

Posting Komentar