Pages

Banner 468 x 60px

 

Senin, 13 Januari 2014

Cara merawat Smartphon touchscreen dan menghindari dari kerusakan

0 komentar

1. Pastikan anda tidak membeli Smartphone mahal.
Karena semakin mahal hanphone layar sentuh yang anda beli maka smakin sayang anda gunakan, heheh 

2 Beri ScreenGuard (anti gores) . 
Ini tips penting bagi beedgoler yaitu ketika beli Smartphone baru maupun second, langsung sajabelikan screenguard karena walau layar touchscreen sudah diantisipasi anti gores tetep saja lama-kelamaan layar tersebut baret-baret. untung kalo cuma baret, kalo burem kan gak enak dipandang. Jadi saran saya tips ini lakukan pertama kali karena layar ini kontak langsung dengan jari tangan atau stylus. ( ga ada anti gores solasiban juga boleh / what ever )

 3. Beri Sarung Pengaman.

 Setelah diberi screenguard, saatnya beedgoler memberi pelindung buat body . Kebanyakan Smartphone touchscreen tidak bisa mengganti casing seenaknya seperti tipe-tipe nokia lama karena casing bersentuhan langsung dengan komponen Smartphone seperti layar, board keypad dll. 

4. Jangan simpan handphone touchscreen Anda di kantong celana
Inilah yang sering dilakukan bila ingin menyimpan smartphone, menyimpan smartphone di saku celana adalah cara yang mudah dan praktis saat kita bepergian. Dengan menyimpannya di saku celana akan membuat LCD smartphone Anda tergores dan lama kelamaan ini bisa merusak layar LCD. Menyimpan smartphone di saku celana tidak akan menjadi masalah besar jika smartphone Anda telah dilengkapi dengan fitur pelindung LCD Gorilla Glas. Jika Anda terpaksa menyimpannya di saku celana, pastikan Anda telah memasang pelindung yang baik untuk melindungi smartphone.

 
5. Speaker. 

Beedgoler yang suka banget dengerin musik jangan menyetel lagu keseringan dengan volume tinggi karena walau diset seperti itu tetep saja bisa ngeprek alias over dosis suara. Kalau sudah gitu kita juga kan yang nyesel.
 
6. Jangan pernah paparkan langsung handphone touchscreen pada sinar matahari
 Sebaiknya Beedgoler tidak pernah mengeluarkan handphone saat panas menyengat, karena dengan memaparkan handphone touchscreen ke sinar matahari langsung akan bisa merusak kualitas layar LCD. Paparan sinar matahari megandung sinar ultraviolet yang bisa membuat komponen-komponen penting dalam LCD Anda rusak dan akhirnya bisa menurunkan kualitas LCD, jadi jika memang Anda terpaksa menggunakan smartphone di luar ruangan, carilah tempat yang teduh untuk menggunakan handphone.


7. Gunakan jari Anda dengan baik dan benar
Menggunakan jari dengan baik dan benar akan membuat handphone touchscreen Anda lebih awet dan tahan lama. Jangan pernah menggunakan selain jari tangan untuk mengoperasikan smartphone Anda karena itu akan bisa merusak layar touchscreennya. Akan tetapi jika memang handphone Anda telah menyediakan stylus khusus, Anda bisa menggunakannya untuk mengoperasikan handphone touchscreen. Sekali lagi jangan menggunakan kuku jari atau apapun selain jari tangan untuk mengoperasikan smartphone demi keawetan handphone Anda.

8. Jangan menekan layar handphone
Ingat, istilah menyentuh dan menekan sangat berbeda. Handphone touchscreen mengartikan bahwa mengoperasikan handphone hanya dengan menyentuh tombol atau panel yang terdapat di layar sentuh. Dengan demikian jangan pernah menekan layar sentuh handphone karena ini akan dengan mudah merusak perangkat Anda. Hanya dengan sentuhan ringan pun perintah Anda akan dieksekusi dengan baik, jadi tidak perlu menekan layar sentuh terlalu keras pada perangkat Anda.


9. Jangan dekatkan handphone dengan benda-benda yang mengandung magnet
Jauhkan handphone Anda dari benda-benda yang mengandung magnet sangat baik untuk menjaga keawetannya. Benda-benda yang mengandung magnet seperti Televisi atau radio bisa membuat HP Anda rusak dalam waktu yang lebih cepat. Radiasi atau medan magnet akan membuat daya sensitifitas handphone Anda berkurang. Jadi, cara merawat handphone touchscreen terakhir jangan meletakkannya sembarangan terutama di dekat TV atau radio yang mengandung magnet
 


10. USB ke Komputer.

 Jangan terlalu buka tutup penutup USB di Smartphone r seperti saya penutupnya lepas karena keseringan tancap ke kompi. Kalo lepas ntar bolong dan terlihat tidak menawan dan rupawan lagi yah terpaksa di lem Alteco
 

11. SANGAT PENTING,
 Jauhkan dari anak- anak dibawah umur. beedgoler Bisa mikir sendiri kan kenapa gak boleh.Smartphone yang baru anda beli bisa  seperti gambar di bawah ini:



Smoga para beedgoler dafat info yang menarik




 

0 komentar:

Poskan Komentar