Pages

Banner 468 x 60px

 

Kamis, 09 Mei 2013

jenis-jenis jeruk yang bermanfaat

0 komentar
        Menurut hasil riset saya jeruk digolongkan 4 jenis yaitu: jeruk nipis, jeruk purut, jeruk lemon, dan jeruk limo. Meskipun jeruk-jeruk ini satu golongan namun jeruk-jeruk ini memiliki banyak perbedaan.
        Inilah perbedaannya.
·       Jeruk Nipis                                                     
Jeruk nipis memiliki memiliki bentuk yang bulat, warna hijau dan bisa juga hijau kekuningan. Kebanyakan jeruk nipis digunakan sebagai obat-obatan.
·       Jeruk Purut
Jeruk purut juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau amis. Biasanya kulit jeruk purut itu keriput. Bentuknya hampir mirip dengan jeruk nipis.
·       Jeruk Lemon
Bentuk jeruk lemon sangat berbeda dengan jeruk nipis sedikit terdapat muncungnya namun bulat seperti jeruk nipis. Jeruk lemon dapat digunakan sebagai campuran masakan dan bisa juga sebagai minuman.
·       Jeruk Limo
Jeruk limo bentuknya hampir mirip dengan jeruk purut saja jeruk limo lebih kecil.
 Kelebihan Jeruk Nipis
        Diantara 1.300 jenis jeruk , jeruk nipislah yang memiliki banyak manfaat. Jeruk nipis sudah sejak lama terkenal keampuhannya sebagai obat yang bisa menyembuhkan berbagai macam-macam penyakit.
       Selain banyak mengandung vitamin C, jeruk nipis juga banyak mengandung unsur-unsur senyawa kimia yang sangat bermanfaat. Misalnya asetat, geranil asetat, fellandren, stiral, dan asam sitrat.

0 komentar:

Posting Komentar