Pages

Banner 468 x 60px

 

Kamis, 14 Juni 2012

Proses kerja telepon

0 komentar
Jika Anda akan melakukan panggilan telepon, mula-mula Anda harus mengangkat gagang pesawat telepon. Tindakan ini dilakukan untuk membebaskan sakelar pengait pada pesawat telepon. Menyalakan gagang pesawat seperti ini berdampak sama pada pesawat nirkabel. Tindakan tersebut akan mengalirkan arus listrik ke dalam pesawat telepon, dan menghubungkan Anda dengan jaringan telepon. Pesawat telepon modern memiliki tombol tekan atau tombol sentuh.
Terdapat tombol bernomor 0 sampai 9. Saat sebuah tombol nomor ditekan, sepasang nada elektronik yang unik akan dihasilkan. Keadaan ini dikenal sebagai pengaturan sinyal multifrekuensi nada ganda.
Sinyal listrik dari pesawat telepon menempuh jarak jauh. Sinyal diangkut oleh kabel listrik atau kabel serat optik. Dapat pula sinyal ini dikirimkan oleh pemancar gelombang mikro dan satelit komunikasi. Dengan pesawat telepon jenis apa pun, sinyal akhirnya sampai ke jaringan telepon, dan nomor yang akan menerima panggilan dapat dihubungi. Listrik mengalir ke dalam bel di dalam pesawat telepon. Terdengarlah ringtone pada pesawat penerima. Bunyi ini memberi tahu si penerima bahwa ada orang yang menelepon

0 komentar:

Posting Komentar