Pages

Banner 468 x 60px

 

Kamis, 21 Juni 2012

Damai itu 50ribu...

0 komentar
Saya mardi dan teman saya indra mempunyai pengalaman yang sedikit mengecewakan pada oknum tertentu. Sore itu saya bersama indra buat tugas dirumah kos teman setelah tugas selesai saya dan indrapun bergegas inngin pulang ke rumah, hari itu si indra yang membawa motor tapi saat pulang saya yang giliran bawa motornya indra.. kami pun bergegas pulang karena perut kita sudah lapar dan uang untuk belanjapu  gak bawa dompet ku ketinggalan di rumah.. suasana jalan seperti biasa tak ada yang merasa keanehan atau ke ganjilan yang terjadi. Pada saat lampu merah saya berhenti tapi tiba2 seorang oknum petugas polisi yang berjaga di pos
memanggil kami untuk ke posnya.. kami mulai binggung tak tau harus apa.. apakah mau kabur atau tidak, karena saya gak bawa sim.lalu indra bilang di sadel motor ku ada sim ama stnk kok . akhirnya kita putuskan bawa motor kami ke pos.  Pak pol mencari kesalahan2 pada motor kami saat di minta sim dan surat2 indra pun menunjukanya, tapi pak pol itu bilang tadi adik yang ini bawa motornya trus sim adik yang ini mana?
Saya bilang ketinggalan pak di rumah, lalu pak pol berkata oohh tak bisa gitu adik kena tilang ini...
Kami pun bilang”pak kami dari bikin tugas sekolah pak” ini saya bawa tas “ oh tak bisa begitu peraturan tetap peraturan, gimana mau selesai di sini apa di pengadilan?” kalau di pengadilanrepot damainaya kalau di sini langsung bapak yang mengurus mudah tgal 50 aja.
“pak tapi kami tidak bawa uang”
Pol:” kalau gitu motor adik saya tahan dulu”
“trus kami pulang bagai mana pak, rumah kami jauh”
“itu urusan adik, terserah bagai mana”
Akhirnya kami berjalan meninggalkan pos sambil gramak grumuk marah dalam hati, baru 5 meter dari pos kemarahaan indra gak bisa di tahan lagi, helem yang di bawa indra lalu ia lempar ke tanah dengan kerasnya # blag/=!!8.. helempun ter pental jauh..
Pol itu pun kaget... akhirnya pol itu memanggil kami dan memberikan kunci motor kami, dan menyuruh untuk tidak mengulangi hal tersebut.. kami pun langsung pergi dan meninggalkan pos itu.
Memang tidak semua polisi seperti itu, ada yang jujur dan baik hati ada yang seperti itu, polisi juga manusia yang tak luput dari kesalahan.

0 komentar:

Posting Komentar