Pages

Banner 468 x 60px

 

Kamis, 21 Juni 2012

cari kerja

0 komentar

Detik demi detik berlalu hari mulai menampakan dunianya yang lain matahari mulai menyingsing di ubuk barat gelap mulai datang dari timur. Hem..... ternyata besok usia ku mulai bertambah sehari lagi. Hari-hari mulai berlalu tak terasa usia sudah menginjak  20 tahun lebih, terasa baru kemaren aku masih di bermain sama teman-teman kecil  ku. Ternyata semakin
lama hidup ini semakin rumit semakin dewasa semakin berat hal yang kita harus hadapi, tidak seperti waktu kecil dulu jika ingin sesuatu tinggal minta kepada orang tua, kalo tidak dikasi ya tinggal nagis saja..hahahah ya kalau sudah dewasa mulai berpikir untuk mencari uang, sebenarnya masih binggung bagaimana sih caranya mencari uang? Nah mulailah saya semakin lama semakin inggin tau bagaimana sih caranya mencari uang? Dari situla saya mulai mencari-mencari informasi tentang pekerjaan, hanya pekerjaanlah yang bisa menghasilakan uang dengan halal, kalo merampok, menjambret, mencuri apalagi mengemis ah itu cara yang tidak wajar berbahaya dan resikonya besar sekali. Mulai lah jejak langkah ku berjalan di sebuah trotoar kota yang penat dan rame akan kebisingan aktifitas kota. Saya pun tak sengaja melihat majalah yang sekiranya menarik perhatiaan saya, dengan copper berisi lelaki berjas hitam dengan memegang uang dolaran, iseng saya menghampiri pedagang majalah itu. Dengan rasa penasaran saya pun bertanya
“majalah apa itu pak?”
Penjual : ‘ini dek majalah cara hidup sukses dan bisa menghasilkan uang banyak’
Saya : “oh.. gitu ya pak?trus majalah ini terbitan ke berapa?”
Penjual : “terbitan ke tiga, wah majalah ini sangat laku terjual banyak yang beli. Adik mau beli?”
Saya: “ ia pak saya mau beli jika emang benar majalah ini bisa bikin saya kaya raya seperti yang ada di coppernya itu”
Penjual: “wah banak dik, tu lihat bos perusahaan di depan saya itu sering beli majalah ini, banyak yang beli dik semuanya sukses2 karena baca majalah ini”
Saya:” ah yang bener pak, mereka berapa belinya?’
Penjual:”ya bereka beli ketiganya edisi 1-3, dengan membeli majalah ini adik mungkin bisa beli mobil dengan mengikuti saran2 bisnis dari majalah ini”
Saya:” oh.... oya pak saya mau tanya, berapa jumlah majalah ini yang bapak untuk semua edisi?”
Penjual:’ banyak edisi1-3 masing2 40 eks.’
Saya:” bapak baca majalah itu’
Penjual;ya dong saya membacanya.. masak penjual majalah gak tau isi majalah yang di jual, bahkan bapak sampai daftar isinya saya hafal’
Dengan logat yang sedikit amer penjual itu berkata demikian. Saya pun hanya bisa tersenyum manis dan berkata.” Mohon maaf bapak , jangan marah ya pak.....saya tidak jadi beli majalahnya karena rugi juga saya beli, bapak aja yang sampai hapal isi majalahnya masih aja berjualan majalah jadi bukti bahwa baca majalah itu bisa kaya”
Tiba2 bapak penjual majalah itu ter tawa”hahahahaa... ia juga ya... saya aja sering baca majalah2  tentang hidup sukses,tetap saja berjualan majalah.. ya gak apa2 dek.. lain kali beli majalah yang lain saja..
Saya pun pergi ssambil mengucapkan terimakasih pada bapak penjual majalah itu... semabari berjalan sayapun kembali ke rumah. Ke esokan paginya saya pun melakukan aktifitas seperti bias. Datanglah teman baik saya berkunjung ke rumah, dia menawarkan saya pekerjaan, dengan panjang lebar dy menjelaskan pekerjaan ini, pada intinya pekerjaan ini penuh dengan impian. Jika sukses bisa pergi keluar negeri bisa dapatkan uang tampa bekerja tinggal memerlukan biaya pendaftaran Rp 80.000,- dan tinggal beli-beli prodaknya saja. Dalam pikiran ku mustahil, saya sudah tau ini pasti bisnis sebuah prodak dari cina yang harus mencari meember. Saya tau hal ini hanya akan mengguntungkan atasan kita saja. Saya pun tidak begitu tertarik ada pekerjaan itu. Ah lebih baik saya cari kerja lain, dengan rasa hormat saya menolak ajakan teman saya itu. Tetapi teman ku agak kesal dan sedikit marah, di bilah bahwa aku akan menyesal jika tidak ikut ini peluang emas untuk sukses telah sisa-siakan, dia tidak akan mengajak lagi untuk bergabung. Ya walau begitu biarkan aja lah semuanya berjalan seperti biasa..
Hidup di jaman sekarang cari kerja susah... jikan ingin berlebel PNS harus punya bandrel 200 juta rupiah dimana bisa mencari.. kasian orang tua susah-susah cari uang untuk makan apalagi cari uang untuk oknum2 yang memanpaatan kedudukan untuk mencari  keuntungan pribadi..... dalam benak saya kalau semuanya seperti itu bagaimana negeri ini.. memang orang kaya akan tetap kaya di jaman sekarang sedangkan orang miskin tetaplah tak bisa makan.

0 komentar:

Posting Komentar