Pages

Banner 468 x 60px

 

Jumat, 22 Juni 2012

Cara merawat fd atau flashdisk

0 komentar
google image
Agar tetap awet, flashdisk juga perlu dijaga dengan baik. Berikut ini tips menjaga flashdisk yang sebaiknya kamu lakukan.
1. Hindarkan dari magnet.
Sebaiknya jangan menyimpan flashdisk dekat dengan benda yang mengandung magnet berkekuatan besar, seperti TV dan ponsel. Gelombang elektromagnetik dari dua benda tersebut dapat merusak flashdisk. Selain itu,janganlah menyimpan fl ashdisk dan ponsel dalam satu kantong tas.
2. Hindarkan dari virus.
Virus dapat masuk di flashdisk jika kamu sering mengambil data dari internet atau komputer orang lain melalui flashdisk. Virus yang masuk kemudian akan merusak data yang tersimpan atau merusak
file sehingga tidak dapat terbaca sama sekali. Oleh karena itu, pastikan kamu sering mengupdate antivirus untuk mengecek keberadaan virus.
3. Hindarkan dari air.
Beberapa perusahaan pembuat flashdisk mengklaim produknya antiair. Tetapi, sebaiknya jangan mencoba-coba memasukkan flashdisk ke air ataupun terkena air meskipun sedikit. Air dapat menghilangkan data dalamflashdisk.
4. Gunakan fl ashdisk dengan benar.
Terkadang ketika selesai menggunakannya, fl ashdisk langsung dicabut begitu saja dari port USB komputer. Padahal, cara semacam ini mempengaruhi data-data yang tersimpan. Sebaiknya, ikutilah prosedur yang ada dengan melakukan proses stop atau eject terlebih dulu, baru mencabutnya, agar flashdisk tetap awet.
5. Hindarkan dari sinar matahari langsung. Jangan sampai terjatuh atau terkena benturan keras. Jangan lupa menutup soketnya bila flashdisk tidak digunakan.

0 komentar:

Posting Komentar