Pages

Banner 468 x 60px

 

Kamis, 14 Juni 2012

Alat Teknologi Informasi

0 komentar
Alat teknologi informasi bertugas mengolah dan menyajikan informasi. Peralatan yang termasuk golongan ini misalnya komputer, laptop, dan personal digital assistant (PDA).
1) Komputer
Komputer disebut pula PC. Hal ini merujuk pada kebiasaan masyarakat negara barat yang menyebut komputer sebagai
personal computer/PC (komputer personal). Karena biasa diletakkan di meja, PC disebut pula desktop. Komputer digunakan untuk mengelola data. Data masukan (input) diolah menjadi data keluaran (output). Kemudian, data disajikan menjadi informasi yang diperlukan manusia. Komputer mampu melakukan pekerjaan ini berkat kehebatan perangkat keras (hardware) dan perangkat lunak (software) yang dimiliki komputer.


laptop
2) Laptop atau Notebook
Pada dasarnya, laptop dapat disebut sebagai komputer portabel. Hal ini merujuk pada bentuk fisik dan fungsi laptop. Komputer dan laptop memang memiliki fungsi dasar yang sama. Akan tetapi, fisik laptop sangat berbeda dengan komputer. Laptop begitu ramping dan ringan. Hal ini sesuai dengan tugas laptop sebagai alat kerja yang dapat digunakan di mana saja. Laptop menggunakan baterai sebagai sumber energi. Baterai diisi menggunakan arus listrik layaknya handphone.
3) PDA
PDA
PDA singkatan dari personal digital assistant. Nama ini diberikan sesuai tugas PDA sebagai asisten pribadi berbentuk digital. PDA digolongkan pula sebagai komputer. Ukuran PDA kira-kira sebesar
kalkulator. Dengan ukuran sekecil ini, PDA dapat digenggam dengan tangan. Oleh sebab itu, PDA disebut pula handheld computer (komputer genggam) atau palmtop. Palmtop merujuk pada ukuran PDA yaitu sebesar ukuran telapak tangan.

0 komentar:

Posting Komentar