Pages

Banner 468 x 60px

 

Senin, 14 Mei 2012

Pantai Segare Penimbangan Singaraja

0 komentar

Dimensi keruangan atau Struktur ruang wisatawan
Contoh: Objek wisata Pantai penimbangan dikelola oleh dua desa yaitu desa pemaron dan desa panji. Struktur ruang wisata yang berkembang di objek wisata Pantai Penimbangan yaitu dengan adanya pelebaran kawasan objek wisata tersebut. Pelebaran tersebut ditandai dengan adanya penarikan karcis tempat parkir yang semakin maju ke depan jalan menuju pantai Penimbangan tersebut. Areal
penarikan karcis tempat parkir yang berada di sebelah barat yang di kelola oleh desa pemaron yang sudah tiga kali mengalami perubahan tempat yang semakin lama semakin maju, awalnya tempat tersebut berada di dekat cafe bidadari kemudian maju 200 m dan sekarang maju lagi sejauh 500 m. Sedangkan areal penarikan karcis parkir di sebelah timur yang di kelola oleh desa panji sudah dua kali mengalami perubahan tempat, awalnya tempat penarikan karcis berada di dekat rumah makan Cozy Resto namun sekarang maju sejauh 500 m. Struktur ruang yang berkembang juga dapat dilihat dari besarnya areal pedagang berjualan, jika dulu setiap pedagang memiliki luas areal............. hal tersebut menandakan semakin berkembangnya objek tersebut. 
foto saat mencari data ke pantai penimbangan
 
Dimensi sosial
a.       Hubungan wisatawan dengan wisatawan.
Wubungan wisatawan dengan wisatawan merupakan hubungan atau interaksi yang terjadi para pengunjung atau wisatawan dengan wisatawan lainya. Hubungan wisatawan dengan wisatawan lainya biasanya kurang akrab karena kurang. Wisatawan yang mengunjungi pantai penimbangan biasanya menikmati ke indahaan panatai sambil menikmati makanan yang di jual oleh para pedagan bersama rekan-rekan kerja, seokalah, keluarga maupun sama teman akrab. Namun interaksi sama pengunjung lain yang tidak dikenal biasanya kurang atau tidak terjadi sama sekali.
b.      Hubungan Wisatrawan dengan masyarakat lokal
Wisatawan yang mengunjungi suatu daerah tujuan wisata antara lain didorong oleh keinginan untuk mengenal, mengetahui atau mempelajari daerah dan kebudayaan masyarakat lokal. Selama berada di daerah tujuan wisata, wisatawan pasti berinteraksi dengan masyarakat lokal, bukan saja dengan mereka yang secara langsung melayani kebutuhan wisatawan melainkan juga dengan masyarakat luas.
pura segara penimbangan
By :

1.      I Nyoman Siska Febriani
2.      I Wayan Astawa Yasa   
3.      Gde Agus Yogi Bratha A 
4.      Nyoman  Sukamerta         
5.      I Wayan Suganda            
6.      Liliana Cristiani             
7.      I Nengah Pardika            
8.      Latifah                              
9.      Pande Meigy Kurniawaan 

posting By Bub-e Word

0 komentar:

Posting Komentar