Pages

Banner 468 x 60px

 

Selasa, 22 Mei 2012

Cerprn inspiratif ; ketemu ibu

0 komentar
well guys do you know what day is it today? 
Hari kamis? yupp bener bgt hari ini hari kamis.. tapi tepatnya hari ini adalah hari ibu... (22 desember)..
Gimana ya ngungkapinnya.. EVERYTHING seems unreal and unbelievable to me..,  gw ga nyangka aja semuanya udah berubah dan semuanya udah tambah indah..

     Kalo gw inget inget lagi masa kecil yang.... gimana ya.... (unexplainable) menurut gw rasanya hal yang sekarang gw capai kaya mimpi.. Inget banget dulu sebelum gw ketemu ma nyokap, bibi gw n mbah (NENEK) adalah orang yg gw anggap sebagai Ibu. Sering bgt gw ngrasa heran sama film film di tv yang sebegitunya berjuang keras demi ngeliat ibunya yang sejak lahir nggak dia temui. ingt juga dulu gw pernah nulis sebuah puisi tentang ibu yang gw cuma
inget sepotong liriknya ( ibu, sementara orang orang membuat puisi tentang ibu, namun aku hanya menulis kata ibu tanpa kelanjutan karena aku tak tau apa yang harus ku tulis tentangmu, hanya ada tulisan IBU dan kertas kosong mengiringinya) wahhh kalo gw inget2 daleeemmm banget yah.. jadi pengen deh nyari buku itu lagi.. entah dimana buku itu sekarang. anyway kalo ketemu tuh puisi bakal gw post deh disini..., Dulu sebelum gw ketemu nyokap, keluarga pada cerita tentang nyokap gw, how does she look like, how does she act, how does she speak..., gw selalu ngebeyangin gimana sih sosok nyokap gw..., banyak yang cerita kenapa dia pergi, banyak juga yang menyalahlan dia, tapi gw ga pernah nyalahin dia.. gw tau apa yang dia lakuin itu dibatas kemampuannya dan kalo gw jadi dia pun gw pasti ngelakuin hal yang sama.., gw ingt banget gw pernah blg gini sm sepupu gw " meskipun banyak yang benci sm nyokap gw, gw ga benci sm dia.. meskipun gw ga pernah liat dia, gw ga pernah nyalahin dia, kalo gw jd dia gw pasti nglakuin hal yang sama"

   Hemmm.. kalo di inget inget lagi  banyak jg yang prihatin sm gw ngliatin gw dengan tatapan kasihan.. well anyway sebenernya gw benci bgt tatapan itu, tatapan kasihan, seakan akan gw makhluk yang paling menderita didunia.. gw sih pengennya di treat kaya orang orang lain karena gw ga ngrasa sebegitu menderitanya. gw udah biasa ngadepin hal kaya gene sedari gw kecil, dan gw ngrasa kalo gw sama kaya mereka yang punya keluarga lengkap.. tapi kalo mereka bilang' kasian devi" oh gosh.. i don't need  your sympathy... : P .. please treat me as how you treat others!!

     But everything changed since she came. Tiba tiba aja ada telp berdering dan bilang kalo dia itu nyokap gw (gile ya cerita gw kaya di sinetron2 ajah) I feel nothing at that time,,, gw cm mikir.. oww so this is the voice of a woman who bore me, the woman who brought be to the world... and nothing happened at that time, nothing change yet... semuanya biasa..., sampai dia janji bakal dateng ngliat gw waktu smp kelas 2 ato 3 ya.. gw rada lupa..hee.. Dan gw inget banget waktu dia dateng sm paman gw, kita papasan dijalan tapi dia diem aja karena dia ga tw kalo gw anaknya... yah secara udah sekitar 10 tahunan ga ketemu yahh... waktu gw papasan gw juga smpet mikir " itu cewe yang diajak paman gw.. apa itu nyokap gw?" dan semuanya terjawab waktu gw sampe dirumah.. dia pun terkejut dan merasa bersalah.. dia bilang " ya ampun tuhan, tadi saya papasan sama anak saya sendiri, tapi saya ga tau... katanya sambil nangis tersedu2 dan meluk gw... (kaya adegan di sinetron2)..., gw sih lagi lagi feel nothing.. gw fikir ' oh so this is my mom" dan yahhh wkt dia meluk gw gw inget bgt wkt itu gw injek kakinya..hehe.., mungkin saking bahagianya jadi dia ga ngrasa sakit...haha... dan hari haripun berlalu......

     Dulu wkt gw masih canggung sm nyokap, yah ibarat orang yg baru kenal, kalo gw malah baru kenal sm ibu gw sendiri namanya anak smp gw ga terlalu mau kalo dia bilang mau ngasi gw macem2.. dia bilang "devi mau apa? biar mama beliin" gw jawab, ga mau apa2... dia tanya lagi, apa evi sayang sama mama? gilee gw mah bukan tipe orang yang bisa dengan lugas bilang kata sayang, dan gw juga ga mau buat dia kecewe.. yaudah dengan bibir yang berat gw bilang ia sayang..... seberapa sayangnya?segimana sayangnya? katanya... gile... mana gw tau, baru juga beberapa hari ketemu... ya gw jawab kagak tau.... dan hal hal canggung kaya gt berlalu seiring dengan waktu...

     Nah sekarang gw udah biasa bgt sama nyokap, udah kaya nyokap sendiri (ya ialah secara dia emang nyokap gw)..., sekarang gw udah brani minta barang2 ato minta uang sm nyokap.. udah sering curhat masalah pribadi gw, maslah cinta, dll... yahh semuanya berubah, dari gw ga tau gimana sih rupa nyokap gw, smpai gw akrab bgt sm doi..., semuanya kaya mimpi yahh....

     That is life, it fulls of mystery and secret..., anyway hari ini gw kirim satu ucapan manis buat nyokap gw "Mom, today is not really special day for you..., not the day i say " I love you mom" It is just a day of many days when i always proud to be your daughter.. happy mother's day (selamat hari ibu) love you mom :*....  sebenarnya sih copy paste dari salah satu temen fb gw.... tapi emang kata2nya dalem bgt... trus si nyokap jawab " makasi sayang.. mama akan sayang sama evi selamanya" hahaha.. gw sebenernya rada risih ngungkapin sayang dengan kata2 yang kaya gene.. tp gw blang aja "ia ma.. evi juga" ceilee... biar si nyokap tambah gampang ngluarin duitnya bwat gw...hahaha :p oya ga lupa gw juga ucapin met hari ibu buat bibi gw yang baek.. ga bs ngungkapin buat nenek tersayang gw karna dia kaga punya hape... kalo ngungkapin langsung sumpah gw malu..hihi...

anyway Happy mother's day for all mothers in the world.., semua anak pasti akan ngucapin ini entah dalam hati ataupun langsung.. gw percaya sebagaimanapun bencinya seorang anak thd ibu (semoga aja gak ada yang benci sm ibunya ya) pasti dalam hatinya yang terdalam dia pengen bgt blang "HAPPY MOTHER'S DAY MOM.. I LOVE YOU"

sumber : cerita dunuia

0 komentar:

Poskan Komentar