Pages

Banner 468 x 60px

 

Selasa, 15 Mei 2012

HIV Tiga Bulan Bertambah 695 Kasus

0 komentar
HIV dan AIDS makin lama makin banyak penderitanya begitulah berita yang saya baca di FB miliknya Bali Post selasa 14 mei 2012..
faktor risiko dari penularan aids mulai bergeser pada faktor hubungan heteroseksual atau
sekitar 73,77% menyusul faktor risiko IDU atau jarum suntik
narkoba sebanyak 13,54%.

Usia penderita lebih banyak pada kisaran 20-29 tahun (41,51%) dan 30-39 tahun (33,47%). Fenomena peningkatan dan pergeseran umur penderita HIV tersebut, dinilai akibat bebasnya beroperasi tempat-tempat prostitusi, baik yang terang-terangan maupunn terselubung.
  Penularan HIV/AIDS melalui hubungan seksual dengan PSK memiliki kontribusi besar dalam penularan HIV/IDS di Bali. Pencegahan HIV/AIDS sebenarnya sangatlah gampang. Hanya dengan tidak melakukan seks berganti pasangan, setia pada pasangan hidup, menggunakan kondom jika berhubungan seks berisiko serta tidak menggunakan napza, maka secara otomatis kita terhindar dari penyakit berbahaya ini. Kata dia, HIV/AIDS menyerang secara diam-diam di tubuh. Namun jika mengalami tes dini, virus ini bisa terdeteksi pada minggu ke-8 hingga ke-12 setelah virus masuk ke tubuh atau disebut periode jendela. Selama periode 5-10 tahun, orang yang terinfeksi terlihat sehat atau disebut masa asimtomatik, sebelum akhirnya menunjukkan gejala setelah periode tersebut. ‘’Untuk di Bali biasanya kasus HIV/ AIDS ditemukan pada periode asimtomatik. 
 nah sdemikianlah sedikit informasi yang saya dapat dari berita tersebut. sebagai orang yang mau hidup sehat dan bebas Dari Virus mematikan itu,, mulai sekarang setialah pada pasangan anda....

0 komentar:

Posting Komentar