Pages

Banner 468 x 60px

 

Rabu, 30 Mei 2012

pacar ku pemain teater

0 komentar
Berawal dari rasa sepi di tengah penat tugas-tugas kuliah  ku mendengar ada sebuah pementasan derama berkualitas akan di adakan malam ini dikampus, ya pemainya dari anak-anak jurusan lain. Aku pun bersemangat ingin menonton derama itu karena mantan pacarku berada di jurusan itu siapa tau dapat ketemu dia disana, mengingat mantan  ku akan tampil juga pada hari yang berbeda yaitu
malam minggu nanti atau 1 minggunya.  Akhirnya aku mengajak teman-teman ku untuk menonton derama, walaupun agak sedikit memaksa akhirnya teman ku mau ikut menonton. Kami masuk ke ruangan besar tempat pementasan teater drama itu, kami pun mengambil posisi di belakang karena di depan kami suadah penuh, ternyata disamping saya duduk ada teman lama saya bernama yunita dan sri, kami pun bertengur saap sambil membicarakan kabar masing-masing dan ngobrol tentang pementasan teater drama tersebut. Akhirnya teater derama un dimulai mendadak ruangan menjadi sepi dan musik ala tahun 1800an  pun berbunyi melengkapi pementasan derama tersebut. Teman-teman ku pun asik menonton derama tersebut tetapi aku masih melihat kanan kiri mencari dimana mantan ku duduk, melehat tingkah ku yang aneh , yunita pun bertanya “ siapa yang kamu cari?” dengan terkejut aku pun menjawab “ oh.. gak Cuma iseng aja lihat kanan kiri siapa tau ada cwek cantik,,,heheheheh”
“Ah kamu cewk aja di pikirin lihat tu pementasan deramanya temen ku main juga di sana” kata yunita. Oh ya...ya.... aku pun duduk manis menonton derama itu sebari noleh kanan kiri..  tibalah pemain utaama dalam derama itu muncul, dengan dandanan seperti putri bangsawan mengenakan gaun warna ping dan sebuah mahkota cantik menghiasi rambutnya pandangan ku pun beralih ke pemain itu, wah cantiknya..... andai dy itu pacar ku...hahah kata ku dalam hati. Aku pun bertanya kepada yunita” yun , mana temen kamu yang main derama” yunita pun menjawab “ tu yang pakai gaun pink itu? Dia teman ku waktu SMA” oh..... dengan iseng aku bertanya “ udah punya pacar dy?” dengan nada “mana saya tau, kalau mau tau tanyai dy anae” hahahah bercanda yun aku Cuma iseng aja nanya wanita cantik mpasti udah ada yang punya.... jadi aku pun dengan serius menonton derama dan melupakan mencari mantan ku entah duduknya dimana. itu karena seneng sih lihat wanita itu dalam hati aku pun berkata “ ah mana mungkin dia jadi pacarku aku dan dia kan gak saling kenal” waktu pun terus bellalu jam sudah menunjukan pukul 22.30 akhirnya derama itu pun berakhir. Padahal aku masih ingin melihat wanita cantik itu. Teman ku pardika mengajak ku unuk pulang, di bilang udah malam deramaya udah selesai. Aku pun menjawab nanti masih ada sesi komentar dari juri penilai. Aku pun memaksa pardike untuk menunggu sebentar tapi sri dan yunita udah pulang duluan. Akhirnya deramapun selesai kamipun pulang ke kos dan langsung tidur. Dua harinya saat selesai kuliah akupun iseng buka-buka fb melihat ststus dan foto-foto teman fb ku. Sewaktu buak fb akupun terkejut eh rasanya foto ini aku tau, oh ya ini kan wanita yang main derama waktu ini oh jadi namanya luh putu jadi kita sudah berteman dari dulu mungkin karena dulu aku asal add-add orang. Akupun iseng bukak profilnya dan ngelike-like statusnya dia cuman itu aja akupun  langsung mematiakn internetu dan langsung melakukan aktipitas seperti biasanya. Hari demi hari pun berlalu aku menunggu-nunggu pementasan derama mantan pacarku itu. Hari ini un malam minggu nanti malam aku akan menonton derama yang pemain utamanya itu adalah mantan pacar ku. Aku sms teman-teman ternyata teman-teman ku yang lain udah pada ngajak pasangan, aku sms teman yang gak punya pacar eh sudah ada di kampun alias pulkam, waduh masak aku sendirian  nonton deramanya, dalam hati pun aku berfikir ah gak jadi dah nonton deramanya... sore pun berubah menjadi malam aku pun sendirian di kos ngak ada kerjaan juma bisa buka fb di hp, hal tersebut sangat membusankan akupun memberanikan diri untuk sendirian ke gedung itu untuk menonton derama, aku pun bergegas dan berpenampilan yang terbaik ku setater motor dan tancap gas menuju gedung besar itu. Sesampainya disana aku binggung berjalan sendirian seperti gak punya teman, apa daya teman-teman ku udah malam mingguan dan ada di kampungya masing-masing. Aku pun mengisi buku tamau dan masuk kedalam ruangan. Ruangannya pun masih sepi aku lantas mengambil posisi no 2 dari depan. Waktupun berlalu penontonya makin lama makin ramai. Tetapi aku masih duduk sendirian tanpa kawan, aku pun berharap mudah-mudahan ada teman yang ku kenal.. setelah beberapa saat ada segrombolan wanita-wanita cantik duduk di belakangku. Karena tidak kenal maka aku tidak menghiraukanya. Di samping ku masih ada 4 tempat duduk yang kosong. Setelah beberapa saat derama pun dimulai, ini adalah ahri yang aku tunggu-tunggu melihat mantan ku yang baru kurang dari sebulan putusnya itu tampil main derama dan menjadi pemain utamanya. Derama pun di mulai aku dengan  asik menontonnya, di belakang ku ku dengar percakapan wanita-wanita itu. “ ayo ke depannan duduk biar jelas nonton deramanya” mereka pun pindah ke depan dan duduk di samping ku, jumlah mereka bertiga dan temat kosong di sampingku ada empat jadi merka bisa mengisi tempat duduk yang kosong. Tersisalah 1 tempat duduk kosong yang membatasi aku dan wanita-wanita itu. Aku pun dengan asink menonton derama itu tapi wanita-wanita itu dengan ributnya menonton. Aku punmerasa agak terganggu melihat tingkah mereka. Dalam pembicaraanya aku mendengar salah satu wanita itu berkata dengan pelan dengan teman-temanya “ eh tenang-tenang masih bagusan drama kita kok dimanding derama ini” karena aku disampingya jadi aku mendengar. Sentak tatapan mata ku mengarah ke wanita yang duduk di sampinga aku itu aku malah memperhatikanya, kayaknya ini wanita yang main derama waktu itu.. tapi akupun belum yakin apa ini orangnya, konsenterasi ku un terpecah daiantara melirik wanita di sebelah ku dan menonton derama mantan pacar ku.. beberapa lama dia pun mengeluarkan hp miliknya dan dalam layar hpnya terpampang fotonya yang cantik saat main derama menjadi wappeper utamanya aku puningat dalam foto propil fbnya foto itu juga yang dipakai . aku pun yakin ternyata dia orang yang main derama waktu ini, entah keberanian dari mana tiba-tiba muncul padahal aku dan dia gak kenal sama sekali untuk menyapa dan bertanya “ maaf kamu luh putu ya yang main derama waktu ini?” dia pun kagen dan berkata “ ia..... kamu siapa ya?” akupun berkata aku adya teman di fb waktu ini aku ngelike2 status mu”  dngan tampang mengingat2 dia pun berkata oh........ aku pun baru tersadar
‘apa sih yang aku laukan, bodoh sekali aku’ betapa malunya aku sok dekat sama orang. Tiba2 wanita itupun berkata “ kok tau aku luh putu? Darimana kamu tau?” aku pun menjawab ‘tadi aku lihat wapeper hp mu, waktu ini aku nonton derama mu bagus kok kamu menjiwai peranya” akhirnya aku pun memberanikan diri untuk berkenalan. Terjadilah percakapan  aku dan dia. Waktupun berlalu deramapun selesai, watu terasa sangat cepat berlalu padahal aku ingin ngobrol dengan wanita itu. Akupun pulang’ dalam hati aku berkata mana mungkin wanita itu masih singgel dia begitu cantik... ke esokan harinya dengan semangat aku pun bukak fb dan selalu ngelike2 statusnya hanya itu yang bisa aku lakukan secara no hpnya aku gak punya. Minggu-minggupun berlalu aku terung ngelike stetusnya tapi pada hari rabu...
BERSAMBUNG................................................

0 komentar:

Posting Komentar