Pages

Banner 468 x 60px

 

Kamis, 03 Mei 2012

Adult education ( Pendidikan orang Dewasa)

0 komentar


Pendidikan orang dewasa merupakan kunci dari system pendidikan sepanjang hayat, sehingga menduduki tempat yang paling penting (utama) dalam sistem pendidikan sepanjang hayat. Pendidikan orang dewasa mesti dikembangkan secara maksimum dan berisikan program yang “refreshing” ( penyegaran kembali yang diperoleh pada masa lampau). Dengan demikian akan dapat menolong mereka dalam penyesuaian diri dengan situasi-situasi pekerjaan yang baru, melibatkan diri dalam kegiatan- kegiatan kultural, dan memanfaatkan waktu senggang seefisien mungkin.
 Pendidikan sepanjang hayat tidak terhenti setelah selesai sektor sekolah (pendidikan formal), karena kalau demikian arti sesungguhnya dari pendidikan sepanjang hayat akan hilang.
Ciri khas pendidikan sepanjang hayat adalah tidak mengenal putus dan istirahat, akan tetapi tetapi terus-menerus dan terpadu, terutama antara tingkat sekolah dan tingkat setelah sekolah, begitu juga antara sekolah dan pendidikan orang dewasa. Suatu hal yang sangat penting lagi adalah bahwa sekolah harus membuka jalan kearah dunia dewasa dan memperrsiapkan anak-anak muda untuk kehidupan dimasa dewasanya, dalam hal ini pendidikan merupakan bagian yang intrinsik dalam dirinya.

0 komentar:

Posting Komentar